Terbaru

Wali Kota Berkantor Di Idanoi, Warga Antusias Mendatangi Kantor Kecamatan

Wali Kota menyapa warga yang sedang antri |Foto: Yuli
Gunungsitoli,- Antusiasme warga yang mendatangi kantor Camat Gunungsitoli Idanoi sejak Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua berkantor disana meningkat dari hari-hari sebelumnya. Warga datang ke Kantor itu untuk mendapatkan pelayanan dari Pemerintah, Kamis (09/02/2017).

"Kami mendengar informasi bahwa Pak Wali Kota berkantor di Kecamatan. Makanya saya kesini untuk mengurus sejumlah dokumen kependudukan keluarga,"kata Erman Gea ditemui di halaman kantor camat, Rabu (08/02/2017).

Bahkan ada warga yang datang ke Kantor Camat hanya untuk melihat sosok Wali Kota Gunungsitoli.

"Saya kesini hanya ingin melihat pak Wali Kota saja bang,"kata salah seorang pemuda yang enggan menyebutkan namanya.

Selain wali kota, sejumlah perangkat daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat juga ikut berkantor di Kecamatan tesebut.

Sejumlah perangkat daerah tersebut yakni Disdukcapil, Dinas Penanaman Modan dan Perizinan, Dinas Pendidikan, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Kesehatan dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan.

Pantauan wartanias.com, antusiasme warga terlihat di ruangan pelayanan Dinas Dukcapil. Di ruangan itu juga telah tersedia alat perekam KTP Elektronik.

"Rata-rata warga yang datang ke sini ingin mengurus KTP dan Kartu Keluarga. Selain itu banyak juga yang mengurus dokemun lainnya,"kata salah seorang pegawai.

Untuk diketahui, Wali Kota Gunungsitoli akan mengakhiri waktu berkantornya di Kecamatan Gunungsitoli besok, Jumat (10/02/2017). Ia merencanakan akan berkantor di Kecamatan lain yang ada di Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara