Terbaru

Kecamatan Hiliduho Adakan Pelayanan Langsung di Desa Tuhegafoa II

Pelayanan Langsung di Tuhegafoa II | Foto: Marinus Mendrofa
Nias - Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, Pemerintah Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias adakan pelayanan langsung di salah satu Desa terisolir di wilayah Kecamatan Hiliduho yakni Desa Tuhegafoa II, Selasa (21/3/2017)

Kegiaatan Pelayanan langsung tersebut dipimpin langsung oleh Camat Hiliduho Ta'ondrasi Mendrofa didampingi Sekretaris Kecamatan Hiliduho Elman Perwira Putra Nazara bekerjasama dengan UPT Puskesmas Hiliduho yang dipimpin langsung Sebastianus F. Mendrofa.

Ta'ondrasi Mendrofa mengatakan bahwa desa Tuhegafoa II yang merupakan desa dimana sebagian besar wilayahnya malah masih belum dapat dijangkau kendaraan bermotor roda dua dan jauh dari pusat kecamatan diharapkan administrasinya lancar dan dapat sejajar dengan desa lainnya, sehingga pihak kecamatan berinisiatif langsung adakan pelayanan langsung oleh pihak Kecamatan diantaranya pengurusan dokumen kependudukan dan pelayanan kesehatan gratis.

Ditambahkannya, selain pengurusan dokumen kependudukan dan pelayanan kesehatan gratis, kegiatan kali ini disertai dengan diadakannya sosialisasi pendampingan penyusunan RPJMDes dan APBDes yang disampaikan oleh Tenaga Ahli dari Kabupaten, beserta Pendamping Desa (PD) dan PLD.

Ditempat yang sama, Kepala UPT Puskesmas Hiliduho Sebastianus F. Mendrofa, menjelaskan bahwa kehadiran timnya bersama dengan Dokter Puskesmas dan sejumlah tenaga kesehatan lainnya di Desa Tuhegafoa II yakni untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, mengingat Desa Tuhegafoa II yang merupakan desa terisolir di wilayah Kecamatan Hiliduho, yang patut diberi perhatian.

Sementara itu, Kepala Desa Tuhegafoa II, Noferman Gulo menyampaikan apresiasi atas perhatian Pemerintah Kecamatan Hiliduho yang bersinergi dengan Puskesmas dan Tenaga ahli serta pendamping dana desa untuk melakukan pelayanan langsung di desa yang ia pimpin dengan harapan apa yang menjadi keluhan masyarakat desa selama ini dapat lebih diperhatikan secara khusus mengingat kondisi Desa Tuhegafoa II yang terisolir.

Pantauan wartanias.com dalam pelaksanaan pelayanan tersebut, turut hadir Kasi PMD Kecamatan Hiliduho Yareli Laoli, Kasi Tapem Sona Kurniaaman Hia, Kasubag Program Firman Tanjung, Kasubag Umum Muhammad Reza Saputra,dan Tiga orang staf beserta masyarakat Desa Tuhegafoa II.  (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara