Terbaru

Pegawai Menara Suar Pulau Wunga Diduga Jarang dilokasi Kerja

Menara suar pulau wunga |Foto: Haogò Zega
Nias utara - Pegawai Kantor Distrik Navigasi Kelas III Sibolga, Menara Suar Pulau Wunga yang terletak di Daratan Pulau Wunga Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara Diduga jarang berada dilokasi kerja. 

Seorang Pria warga setempat, Firman Zalukhu yang mengaku sebagai penjaga Kantor Navigasi tersebut mengatakan bahwa pegawai Kantor Navigasi tidak setiap harinya mereka masuk dikantor.

"Saya disuruh untuk menjaga Kantor Navigasi ini sejak bulan November 2016 lalu, jadi setahu saya dulu bahwa biasanya Pegawai Kantor ini datang hanya 1 kali dalam 3 bulan," jelas Firman Zalukhu kepada wartanias saat mendatangi kantor navigasi tersebut yang dalam keadaan tertutup dan tidak ada satu orang pun yang berstatus Pegawai didalamnya, Kamis (23/03/2017).

Ditambahkannya, Pegawai Kantor Navigasi tersebut ada 2 orang yang berasal dari Sibolga, yang hanya datang ketika kapal dari Sibolga membawa minyak ke Pulau Wunga.

"Ada 2 Orang mereka Pak, Pegawai Kantor Navigasi ini sebagai Kepala Kantor bernama Rahman dan Fiktor Simanjuntak sebagai Anggota, mereka ini datang bersamaan dengan Kapal dari Sibolga sana yang membawa minyak Solar 5 Drum dan 2 Jeregen Oli ke Pulau Wunga ini, dan besoknya ketika kapal pembawa minyak ini kembali ke Sibolga, Pegawai Kantor ini juga ikut kembali ke sana," Ujar Firman.

Ketika di konfirmasi, Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas III Sibolga Menara Suar Pulau Wunga, Rahman melalui sambungan telepon seluler mengakui bahwa benar dirinya sebagai Pegawai Kantor Navigasi pulau Wunga dan 1 orang Anggotanya.

"Benar Pak, Saya sebagai Pegawai Kepala Kantor Navigasi di Pulau Wunga, keberadaan saya sekarang posisi masih di Sibolga, karena banyak urusan disini juga, Yah,Mungkin Minggu depan masuk Kantor lagi dipulau Wunga dan kalau anggota kita yang satu lagi sedang sakit," Kata Rahman sambil memutus sambungan telepon selulernya.

Pulau Wunga ini terletak di wilayah Kabupaten Nias Utara, untuk Berkunjung ke sana, pada umumnya masyarakat berangkat  dari dermaga Pantai Walo, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam memggunakam perahu mesin atau sejenisnya.(Haogô zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara