Terbaru

Pembangunan Transmisi Listrik 70 KV Di Pulau Nias di perkirakan Selesai Bulan Mei 2017

Pembangunan Transmisi Listrik di Nias |Foto: Budi
Gunungsitoli,- Percepatan Pembangunan Transmisi Tenaga Listrik Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) sebesar 70 KV dari Gunungsitoli ke Kabupaten Nias Selatan diperkirakan akan selesai pada bulan Mei 2017 mendatang. Hal itu dikatakan pihak Manajemen PLN UIP II Sumatera Utara, kepada wartanias.com di Gunungsitoli, Jumat  (03/03/2017).

Menurut pihak Manajemen PLN, pembangunan tersebut saat ini sedang berjalan dari bulan Januari 2017 dengan menggandeng Kodam I BB dan pihak terkait  yang dikawal penuh oleh Pihak keamanan dari unsur TNI dan Polri, Pemda/kota Se-pulau Nias serta  seluruh Steak Holders yang ada.

Kondisi pelaksanaan Pembangunan Transmisi 70 KV saat ini masih terus di kebut untuk mencapai Target yang telah di tentukan namun di lapangan masih terdapat pihak pihak tertentu yang dengan sengaja menghambat sehingga mengganggu jalannya proses pembangunan transmisi yang sedang di kerjakan, Aparat keamanan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan tidak menghambat 
kegiatan pembangunan di lapangan agar Nias terang dapat segera terwujud,"katanya.

Menurut dia, pihak manajemen telah mengambil alih pekerjaan dan bertekad untuk melanjutkan pembangunan transmisi tersebut sampai dengan tuntas, terkait Permasalahan dengan manajemen lama semuanya telah di selesaikan bila ada permasalahan agar menghubungi  subcon Lama yang mempekerjakannya karena manajemen yang baru tidak lagi bertanggung jawab berkaitan dengan pekerja yang di pekerjakan oleh sub kontrak lokal yang lama "jelasnya.

Masih dijelaskannya, Seluruh unsur Muspida Nias induk maupun Nias Selatan serta Kota Gunungsitoli dan tokoh-tokoh masyarakat sepakat dan bertekad untuk mengawal suksesnya pembangunan transmisi yang merupakan program Nawacita Presiden Jokowi Dodo tersebut.

"Pembangunan transmisi 70 KV di pulau Nias ini sangat mendapat Perhatian  dari Presiden Jokowi dan GM PT PLN ( persero) UIP II, karena di nilai Pembangunan ini sangat strategis dan  bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Nias serta menjadikan Nias terang tanpa pemadaman bergilir sehingga pembangunan tersebut secara langsung dapat mensejahterakan masyarakat di Pulau Nias,"tambahnya.

Pihak manajemen Baru dan Kodam I BB, meminta  seluruh masyarakat agar mendukung pembangunan pekerjaan Transmisi tersebut sehingga perekonomian masyarakat di Pulau Nias semakin meningkat dan maju serta sejahtera. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara