Terbaru

Demi NKRI dan Ahok, Ribuan Masyarakat Ikut Aksi 1000 Lilin di Gunungsitoli

Aksi 1000 lilin di taman Yaahowu Gunungsitoli Sumatera Utara
Gunungsitoli,- Ribuan Masyarakat Kota Gunungsitoli dan sekitarnya ikut hadir pada aksi spontan untuk menyalakan 1000 lilin demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Keadilan untuk Ahok di Kota Gunungsitoli, Kamis (11/05/2017) malam.

Aksi yang digelar di Taman Yaahowu, Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli tersebut sangat menarik perhatian masyarakat. Warga yang kebetulan lewatpun terpaksa berhenti dan memarkirkan kendaraannya untuk mengikuti aksi tersebut.

"Aksi ini spontan saja. Kami tergerak untuk menuntut Keadialan kepada Pak Ahok serta menyerukan bahwa NKRI harga mati,"kata salah seorang peserta aksi, Kariaman Zebua.

Pantauan wartanias.com, sejumlah peserta aksi membawa spanduk yang bertuliskan agar Ahok dibebaskan dari vonis hakim. Tampak juga spanduk yang berisikan bahwa NKRI harga mati.

Ribuan peserta aksi tersebut kemudian mengikuti serangkaian acara yang telah disusun mulai menyanyikan sejumlah lagu-lagu kebangsaan hingga menggelar do'a untuk keutuhan NKRI dan meminta agar Ahok diberi ketabahan.

Sekitar pukul 21:00 WIB, Menteri Hukum dan HAM yang juga sebagai Putera terbaik Kepulauan Nias bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sejumlah Anggota DPRD Kota Gunungsitoli serta Kapolres Nias mendatangi kerumunan peserta aksi.

Lima menit kemudian rombongan Menkuham tersebut tampak meninggalkan lokasi. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara