Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 16 Mei 2017

Di Nias Utara, 50 Orang Lansia Dapat Bantuan

Para Lansia | Foto : batampos.co.id

Nias Utara - Bantuan pemberdayaan Lanjut Usia (Lansia) akan diberikan kepada 50 orang lansia warga Kabupaten Nias Utara. Bantuan yang diberikan untuk tahun 2017 tersebut bersumber dari Kementrian Sosial Republik Indonesia.

"Jumlah penerima bantuan lansia ini masih sama seperti tahun lalu 50 Orang dan Bantuan ini telah terealisasi pada tahun 2016 lalu. Biasanya dana tersebut disalurkan melalui Rekening masing-masing sebesar Rp.200.000 Perbulan. Program bantuan lansia ini belum kita ajukan pada APBD Kabupaten Nias Utara tahun 2017 ini karena kondisi keuangan yang tidak memadai,"jelas Plt.Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara,Fonaha Zega kepada wartanias.com saat ditemui diruang kerjanya di Lotu. Jumat(12/05/2017).

Fonaha Zega menerangkan bahwa untuk program bantuan lansia tahun 2017 jumlah penerina tidak ada penambahan kuota. Penerima program tersebut langsung di berikan SK dari Kementrian Sosial dan Anggaranya juga bersumber dari Kementrian Sosial.

"Bantuan lansia ini disalurkan pertriwulan, biasanya kalau dana tersebut telah masuk direkening penerima program ini, pihak pos menginformasikan kepada kami dan langsung pihak pos yang membayarkan. Apabila informasi dari pihak pos dana tersebut telah masuk, maka kami langsung memberitahukan kepada Lansia penerima program ini bahwa dana tersebut sudah bisa diambil,"terang Fonaha.(Haog├┤ zega).
Back To Top