Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 19 Mei 2017

Keluarga Miskin Di Nias Utara Ini Minta Perhatian Pemerintah dan Dermawan

Rumah keluarga Bazisokhi Hia |Foto: IG
Gunungsitoli,- Keluarga kurang mampu dan tergolong miskin Bazisòkhi Hia (45) dan Asiria Laia (40) dari Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara ini meminta perhatian Pemerintah Nias Utara dan juga Dermawan yang ingin membantu mereka untuk memperbaiki tempat tinggal mereka.

Keluarga Bazisokhi Hia tinggal di Desa Botona'ai Kecamatan Tugala'oyo Kabupaten Nias Utara. Tempat tinggal keluarga ini terbilang jauh dari pemukiman warga serta berada di perkebunan milik warga.

Rumah keluarga ini bisa dikategorikan tidak layak huni. Sebab apabila dilihat secara kasat mata, tempat tinggal mereka hampir sama dengan (maaf_red) kandang ayam.

"Kami hanya minta perhatian pemerintah dan bagi siapa yang mau membantu kami dengan kondisi ekonomi kami seperti ini pak,"kata Bazisokhi Hia, Jumat (19/05/2017).

Untuk mencukupi kebutuhan keluarga, Bazisòkhi Hia bekerja sebagai penyadap karet di kebun milik orang lain dengan penghasilan 70 ribu per minggu. Sedangkan Isterinya hanya menjaga anak-anak dirumah sebab sulitnya mencari pekerjaan.

Apabila tidak ada uang membeli beras, keluarga ini hanya mampu menyantap umbi-umbian untuk melangsungkan hidup.

Pasangan Bazisokhi Hia dan Asiria Laia memiliki satu orang putera dan dua puteri. Seminggu yang lalu keluarga tak mampu ini dilanda musibah dengan meninggalnya satu puteri mereka karena sakit.

"Jangankan membawa ke rumah sakit, biaya makan kami saja susah pak,"katanya sedih.

Keluarga ini juga tidak mempunyai Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari Pemerintah sehingga sedikitpun bantuan tidak diterima oleh mereka.

"Apalah daya pak. Kami keluarga yang tidak tahu mengurus ini dan mengurus itu,"ujarnya.

Pasca meninggalnya puteri sulungnya, Bazisokhi Hia ditemani salah seorang sanak saudaranya membuka rekening BANK atas nama Bazisokhi Hia dengan nomor Rekening 7237-01-010596-53-6 dan berharap ada dermawan yang membantu meringankan beban hidupnya.

"Saya hanya memohon ada yang memberikam bantuan kepada kami pak,"ucap Isterinya sedih.

Apabila ada Dermawan yang ingin berkomunikasi kepada keluarga ini bisa menghubungi nomor saudaranya di 081269180298. (Budi Gea)
Back To Top