Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 30 Mei 2017

PKL Membandel Jualan Di Atas Trotoar, Wali Kota Langsung Terjun Menertibkan

Walikota Gunungsitoli tertibkan pedagang |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) kedapatan masih saja menggunakan trotoar untuk menggelar barang daganganya di sekitar pasar beringin Kota Gunungsitoli. Wali Kota Gunungsitoli pun langsung terjun untuk menertibkan para PKL itu, Selasa (30/05/207).

Wali Kota Lakhomizaro Zebua bersama Wakil Wali Kota Sowa'a Laoli langsung memberikan pemahaman kepada sejumlah PKL bahwa trotar adalah jalur para pejalan kaki.

"Trotoar adalah tempat pejalan kaki. Bagaimna mereka bisa berjalan sedangkan barang dagangan ibu ada diatas trotoar ini,"kata Lakhòmizaro kepada seorang pedagang.

Wali Kota langsung menghimbau para pedagang untuk memindahkan barang dagangan mereka yang ada di atas trotoar.

Lakhòmizaro bahkan sempat kesal kepada para personil Satuan Polisi Pamong Praja yang diketahui tidak berada di sekitar pasar beringin itu.

Kemudian ia memerintahkan agar alat berat diturunkan untuk membuat parit kecil disepanjang jalan yang biasa digunakan PKL menaruh dagangan mereka.

"Kedepan ini, seluruh jalan yang dipasar beringin ini akan kita aspal sehingga terlihat rapi,"kata Wali Kota kepada wartanias.com.

Penertiban yang dilakukan Wali Kota Gunungsitoli bersama sejumlag pimpinan perangkat daerah Pemerintah Kota Gunungsitoli itu berjalan tertib dan kondusif. (Budi Gea)
Back To Top