Terbaru

Program Adiwiyata Disosialisasikan Bagi Siswa Alasa dan Sekitarnya

Bupati Nias Utara saat menyerahkan alat gotong royong
| Foto : Haogo Zega

Nias Utara - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Utara melaksanakan sosialisasi Program Adiwiyata kepada Siswa/i SMA/SMK Kecamatan Alasa, Alasa Talumuzoi dan Tugala Oyo bertempat di SMA Negeri 1 Alasa Kecamatan Alasa, Selasa (23/05/2016).

Selaian mendapatkan sosialisasi,  Dinas Lingkungan Hidup juga memberikan alat gotong royong kepada masing-masing sekolah yang ikut serta pada acara sosialisasi tersebut.

"Kepada kita semua tentunya diharapkan peran serta tetap menjaga lingkungan, dan tak lupa memberikan pembinaan, arahan serta bimbingan kepada sesama dan selaku aparat Pemerintah, Pendidik atau Guru dan Orang Tua kiranya dapat menjadi contoh tauladan bagi anak-anak peserta didik kita dalam mencintai dan melestarikan lingkungan hidup di Kecamatan Alasa, Alasa Talumuzoi dan Tugala Oyo khususnya dan di Kabupaten Nias Utara pada Umumnya," ucap Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara saat membuka secara resmi acara sosialisasi sekaligus menyerahkan secara simbolis seperangkat alat gotong royong kepada masing-masing sekolah.

Tujuan pelaksanaan program Adiwiyata adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa/i peserta Sosialisasi tentang perlunya tempat yang ideal bagi mereka untuk menuntut ilmu sebagai bekal untuk masa depan mereka serta dapat turut melaksanakan upaya pemerintah dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

pada acara tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRD Nias Utara Fatizaro Hulu, Anggota DPRD Yulianus Hulu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Pembangunan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan beberapa Kepala SKPD, Muspika Kecamatan Alasa, Camat Alasa, Camat Tugala Oyo, Kepala UPT Dinas Kesehatan Kec. Alasa, Kepala SMA/SMK se-Kecamatan Alasa, Alasa Talu Muzôi, Tugala Oyo. (Haogô zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara