Terbaru

50 Unit Rumah Untuk Nelayan Akan Dibangun di Nias Utara

Kadis Perikanan Nias Utara Taruli Zega |Foto: FB Taruli
Nias Utara,-Nelayan yang tidak memiliki Rumah atau Rumah Nelayan yang tidak Layak Huni khususnya didaerah pesisir pantai Nias Utara akan dibangun pada tahun 2017 ini. Ada 50 unit rumah nelayan yang akan dibangun Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara, Drs.Taruli Zega,MM Saat ditemui diruang kerjanya Kantor Dinas Perikanan di Lotu, Senin (12/06/2017).

"Pada bulan Desember 2016 lalu, kita dengar informasi bahwa ada Program Pemerintah Pusat melalui Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Tarukim) Provinsi Sumatera Utara akan membangun Rumah Nelayan yang tidak memiliki Rumah atau bagi Nelayan yang Rumahnya tidak Layak Huni, dan pada saat itu pula kita telah usulkan kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara sebanyak 200 Unit, namun yang terealisasi sebanyak 50 Unit,"katanya

Ia menjelaskan, program pembangunan Rumah tersebut diperuntukan bagi Nelayan di daerah pesisir pantai yang memang benar-benar membutuhkan dan kondisi Rumahnya juga sangat memprihatinkan.

"Beberapa hari yang lalu, Satuan Kerja (Satker_red) dari Dinas Tarukim Provinsi beserta kontraktor atau Rekanan telah datang ke Nias Utara untuk melaksanakan Sosialisasi kepada para Nelayan tentang pembangunan Rumah tersebut,"jelasnya.

Pihaknya mengaku masih belum mengetahui Pagu Anggaran untuk pembangunan tersebut karena tergantung pada nilai kontrak pemenang tender di Provinsi Sumatera Utara.

Dari informasi yang diperoleh, Satker Dinas Tarukim provinsi Sumatera Utara akan membangun rumah tidak layak huni nelayan tersebut dengan bentuk tipe 36. (Haogo Zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara