Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 24 Juni 2017

Kunjungi Pasar Beringin, Lakhòmizaro: Kok Banyak Pedagang Liar Disini

Wali Kota Sidak di Pasar Beringin Gunungsitoli |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Puluhan pedagang liar ditemukan oleh Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua bersama Forkompimda yang berjualan di sepanjang Kaki Lima pasar beringin milik Pemda Kabupaten Nias di kota Gunungsitoli, Kamis (22/06/2017).

"Kok banyak pedagang liar disini,"kata Wali Kota heran melihat puluhan pedagang liar berjejeran di depan trotoar pasar tersebut.

Para pedagang tersebut disebut 'Liar' oleh Wali Kota sebab tidak memiliki izin resmi berjualan di kaki lima pasar tersebut.

"Di pasar beringin ini juga ada kita temukan beberapa pedagang liar dan ini salah satu nanti yang kita sampaikan kepada Bupati Nias supaya dia tertibkan,"kata Lakhòmizaro saat Sidak di pasar itu.

Apabila Pihak Pemkab Nias tidak bisa menertibkan para Pedagang Liar yang membuat Wajah Kota Gunungsitoli itu semrawut, Pemko Gununungsitoli siap untuk melakukan penertiban.

"Kalau Bupati tidak tertibkan, maka Pemko Gunungsitoli yang akan tertibkan sesuai dengan aturan yang kita miliki,"tegasnya.

Kedepan, Wali Kota memberitahu akan membangun pagar tepat di depan Pasar Beringin itu agar para pedagang liar itu tidak sesukanya berjualan di atas trotoar jalan raya. (Budi Gea)
Back To Top