Terbaru

MoU Antara VPower Group Dengan Pemda Nias Terkait PLTG 100 MW Batal

Saat VPower Group datang ke Kantor Bupati Nias |Foto: Budi Gea
Nias,- Perusahaan pembangkit listrik VPower Group dikabarkan batal membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas Alam (PLTG) berkapasitas 100 Mega Watt di Kabupaten Nias.

"Terkait VPower Group, tidak ada kami (Pemkab Nias_Red) melakukan penandatanganan MoU tentang PLTG 100 MW itu kepada VPower. Itu hanya informasi saja,"kata Bupati Nias Sòkhiatulo Laoli menjawab pertanyaan wartanias.com terkait MoU tersebut, Rabu (21/06/2017).

Bupati Sòkhiatulo menjelaskan hingga saat ini Pihaknya masih fokus untuk terus meningkatkan pembangunan PLTG 25 MW seperti yang telah dijanjikan Presiden Jokowi pada tahun 2016 lalu.

"Boro-boro yang 100 MW, ini yang 25 MW saja sudah dibangun dan saya minta terus sama mereka untuk dimaksimalkan,"ujarnya.

Sementara dikutip dari antaranews.com, VPower Group telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan pemerintah kabupaten Nias untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga gas alam (PLTG) berkapasitas hingga 100 MW yang akan mendukung pembangunan berkesinambungan di pulau Nias sebagai destinasi wisata terbesar selanjutnya di Indonesia pada Bulan Mei 2017 lalu.

MoU ini ditandatangani antara VPower Group dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia. Turut hadir di event penandatangan MoU tersebut Ketua DPRD Nias dan sejumlah perwakilan PLN lokal. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara