Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 02 Juni 2017

Satlantas Polres Nias Bagi-bagi Takjil Jelang Buka Puasa

Wakapolres Nias membagikan takjil |Foto: Gulò
Gunungsitoli,- Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Nias, Sumatera Utara membagikan takjil atau makanan berbuka puasa kepada para pengendara pengguna jalan di depan Pos Lantas, Depan Lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli, Kamis (01/06/2017) sore.

Pembagian takjil itu, dipimpin langsung Wakapolres Nias Kompol Herwansyah Putra beserta jajaran Sat Lantas Polres Nias. Takjil di bagikan kepada sejumlah pengendara yang melewati depan Pos Lantas tersebut.

Pembagian takjil itu merupakan rangkaian dan program safari ramadan jajaran Sat Lantas Polres Nias.

Di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, pihaknya ingin berbagi kebahagian kepada umat dan musafir yang tengah menjalankan ibadah puasa.

"Ini wujud kemanusiaan dan simpati kami. Sasarannya adalah pengendara muslim yang belum sampai ke rumah,  sedangkan waktu berbuka sudah dekat," kata Wakapolres Nias melalui Ps. Paur Humas Bripka Restu Gulò kepada wartanias.com.

Ia mengatakan selain bentuk simpati kepada masyarakat yang menunaikan ibadah puasa, pemberian takjil ini juga sekaligus untuk menepis persepsi masyarakat bahwa kerja polisi lalu lintas hanya menilang pengendara kendaraan bermotor saja.

"Polisi itu pengayom dan mitra masyarakat. Oleh sebab itu, kami mengambil simpati msyarakat kembali dengan memberikan bantuan," kata restu.

Dia berharap pemberian takjil dapat mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan petugas, sehingga kepatuhan berlalu lintas dapat terbangun di dalam masyarakat dengan sendirinya. (Budi Gea)
Back To Top