Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 23 Juni 2017 Dibaca kali

Wali Kota Gunungsitoli: Di Pasar Beringin Ada Permainan Harga Sembako

Walikota sidak di pasar Beringin Gunungsitoli |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua mengatakan bahwa di Pasar beringin Kota Gunungsitoli ada 'permainan' harga yang sengaja dilakukan oleh oknum-oknum tertentu sehingga harga kebutuhan pokok jelang Lebaran di Pasar itu tidak stabil.

Hal itu diungkapkan Lakhòmizaro saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) harga Sembako bersama Wakil Wali Kota Sowa'a Laoli, Kapolres Nias AKBP Erwin H Sinaga di Pasar Beringin Kota Gunungsitoli, Kamis (22/06/2017).

"Di pasar beringin ada permainan harga. Ya ada permainan harga. Kita tadi cek di pasar Nou tadi harga barang stabil. Akan tetapi di Pasar Beringin tidak stabil,"kata Lakhòmizaro kepada wartanias.com.

Wali Kota menduga bahwa ada oknum tertentu yang sengaja melakukan permainan harga di Pasar tersebut.

"Akan kita ambil tindakan apabila ada orang yang bermain-main dengan harga kebutuhan pokok di pasar ini,"katanya.

Untuk menelusuri itu, Pihaknya akan membentuk tim yang terdiri dari Polisi, TNI dan Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kota Gunungsitoli Majid Caniago yang ikut dalam sidak itu menjelaskan bahwa ketidakstabilan harga di pasar Beringin karena barang dagangan tersebut stok lama.

"Rata-rata harga yang tidak stabil itu merupakan barang yang sudah lama di stok jadi pedagang mengikuti harga sesuai modal awal mereka,"kata Majid.

Pantauan wartanias.com, barang kebutuhan pokok yang harganya tidak stabil di pasar beringin itu adalah Bawang Putih, Minyak Goreng, Cabai dan Bawang Merah. (Budi Gea)
Back To Top