Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 26 Juli 2017

30 Calon Putri Pariwisata Gunungsitoli Gelar Aksi Sadar Wisata di Baho Gamira

30 calon putri pariwisata di baho gamira |Foto: Budi
Gunungsitoli,- Sebanyak 30 orang gadis-gadis cantik yang ikut dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata Kota Gunungsitoli mengikuti aksi sadar wisata (sapta pesona) Air Terjun dan Goa Baho Gamira di Desa Fadoro Hilimbowo, Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa, Kota Gunungsitoli, Rabu (26/07/2017) pagi.

Di Baho Gamira, Rombongan Calon Putri Pariwisata Kota Gunungsitoli itu disambut hangat oleh tokoh masyarakat setempat dan personil Polsek Alo,oa.

Untuk melihat dan lebih mengenal potensi wisata baho gamira, 30 gadis cantik itu dibagi dua kelompok yakni ada kelompok yang  menyusuri air terjun dan satu kelompok lagi menyusuri goa baho gamira itu.

Setelah menyusuri seluruh tempat di Baho Gamira, para calon putri pariwisata itu mengikuti pencerahan tentang hubungan pelestarian alam atau lingkungan bersama Kelompok Pecinta Alam Tapak Kaki.

Kemudian pihak Garuda Indonesia sebagai salah satu Supporting juga membuka ruang diskusi tentang Eksplorasi Potensi Wisata Alam di Kota Gunungsitoli.

Selain itu, Pihak Welrin Travel Nias juga ikut memberikan pencerahan kepada para calon putri pariwisata tentang cara-cara pengembangan bisnis pariwisata. Pihak Manajemen Hoya Beach yang juga termasuk supporting pada kegiatan itu juga memberikan materi tentang sikap mental dalam membangun sadar wisata di Kota Gunungsitoli.

Pantauan wartanias.com, kegiatan 30 calon putri pariwisata di air terjun dan goa baho gamira selesai sekitar pukul 12:30 WIB. Rombongan kemudian melanjutkan kegiatan penanaman pohon di Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli. (Red)
Back To Top