Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 27 Juli 2017

Berlin Jaya dan Irnadanis Lulus Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumut

Berlin dan Irnadanis bersama pelatih |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Berlin Jaya Iman Putra Zendrato dan Irnadanis Harefa diutus untuk mewakili Kota Gunungsitoli menjadi salah satu peserta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Seksi Layanan Kepemudaan Bidang Pemuda dan Olahraga di Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Gilbert O Zebua mengatakan bahwa proses penjaringan kedua orang utusan Paskibraka tingkat provinsi itu dilaksanakan selama satu minggu.

Ia menjelaskan bahwa kedua peserta calon paskibraka utusan provinsi sumatera utara itu diseleksi oleh dinas pendidikan bersama dengan pelatih dari Kodim 0213 Nias yakni Kapten Inf E Zebua, Sertu F Hulu dan Sertu IB Ziliwu.

"Kita bersyukur dua orang dari sekolah tingkat SMA dan SMK di Kota Gunungsitoli lulus seleksi tersebut. Mereka adalah kebanggaan warga Kota Gunungsitoli,"kata Gilbert, Kamis (27/07/2017).

Kedua orang yang lulus seleksi tersebut menurut dia akan diberangkatkan pada dalam minggu ini untuk mengikuti latihan fisik dan mental di Provinsi Sumatera Utara.

"Kita berdoa semoga mereka bisa mengikuti latihan lanjutan di tingkat Provinsi Sumatera Utara sehingga bisa tampil lebih bagus pada upacara pengibaran bendera pada 17 agustus 2017 mendatang,"harapnya.

Untuk diketahui, Berlin Jaya Iman Outra zendrato adalah siswa SMA Negeri 1 Gunungsitoli duduk dibangku kelas XI. Ia adalah warga desa bawodesolo Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli.

Sedangkan Irnadanis Harefa adalah siswi SMK Negeri 1 Gunungsitoli duduk dibangku Kelas XI. Ia adalah warga Desa Hilihao, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)
Back To Top