Terbaru

Bupati Bantah Pendanaan Nias Barat Trail Adventure Dari APBD

Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Foto bersama pemenang
Doorprize pada trail adventure |Foto: Istimewa
Nias Barat, - Bupati Nias Barat, Faduhusi Daeli membantah isu terkait pendanaan yang bersumber dari APBD untuk pelaksanaan kegiatan Nias Barat motor trail adventure. Bantahan itu disampaikannya saat memberikan sambutan sebelum pelepasan peserta Nias Barat Trail Adventure di halaman kantor Bupati Nias Barat, Sabtu (29/07/2017).

"Pembiyaan event Xtrim motor trail adventure ini bukan bersumber dari APBD Nias Barat seperti opini negatif yang dibangun oleh segelintir orang selama ini, tetapi oleh inisiatif peserta masing-masing," tegas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa event tersebut merupakan wujud kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang membawa keharmonisan bersama yang bisa menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan dan merupakan tanggung jawab moral ksebagai anak bangsa.

"Event ini juga adalah sebuah wisata petualangan melalui pengenalan daerah-daerah wisata di Pulau Nias dan khususnya di Kabupaten Nias Barat. Kepada para riders Xtrim motor trail adventure, silahkan nikmati indahnya bumi aekhula yang memiliki keindahan tersendiri dan memukau akan pesonanya," ujarnya.

Mewakili Forkompida Kapolres Nias, AKBP Erwin Horja Sinaga  mengatakan bahwa kegiatan tersebut hendaknya melahirkan kesan positif kepada masyarakat. Momen event ini akan menjadi promosi yg baik bagi destinasi wisata sehingga Nias Barat patut dikunjungi dengan sesuatu yang indah.

"Walaupun extrim, saya percaya bahwa jauh sebelumnya sudah dilakukan antisipasi serta penataan yang lebih baik sehingga para rider dapat terhindar dari berbagai masalah serius yg berakibat buruk," ujar AKBP Erwin Sinaga. (Budi Gea/rilis)

Iklan

Loading...
 border=