Terbaru

Dibangun Ditengah Hutan Tahun 2015, Posbindu ini Dibiarkan Terlantar

Posbindu yang terlantar di Idanoi |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Bangunan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) di Dusun III, Desa Siwalubanua II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli ini tidak berfungsi sama sekali sejak selesai dibangun pada Tahun 2015 silam.

Posbindu yang menelan Dana sekitar 400 Juta dari Pemerintah tersebut kini dibiarkan terlantar tanpa ada penghuninya.

Sekeliling bangunan itu hampir dipenuhi rerumputan pertanda tidak ada penghuni disana. Padahal apabila dilihat secara kasat mata, bangunan itu sangat bagus untuk dijadikan tempat para bidan desa.

"Belum digunakan sama sekali sejak dibangun,"ucap salah seorang warga saat ditemui di Desa Siwalubanua II.

Dari penelusuran wartanias.com, di desa tersebut terdapat seorang bidan desa. Bidan tersebut diketahui mengontrak salah satu rumah didesa itu untuk tempat tinggal. Apabila melaksanakan tugas, bidan itu menggunakan rumah Kepala Desa untuk melayani masyarakat.

"Bagaimana ditempati, Posbindu itu kan belum dilengkapi alat penerangan dan fasilitas lainnya. Posbindu itupun berada jauh dipemukiman warga,"kata Kepala Desa Siwalubanua II Darma Gea baru-baru ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli saat dikonfirmasi mengaku akan segera menindaklanjuti informasi terkait kondisi Posbindu tersebut di Desa Siwalubanua II.

"Terimakasih informasinya bang, saya akan menindaklanjuti hal tersebut dan akan membenahinya sehingga kita harapkan bangunan itu bisa di gunakan untuk tempat pelayanan kesehatan," (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara