Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 30 Juli 2017

Ini Daftar Pemenang Putri Pariwisata Kota Gunungsitoli Tahun 2017

Lima besar finalis puteri pariwisata |Foto: Andi Tel
Gunungsitoli,- Nama Kota Gunungsitoli kembali berkibar di kontes putri pariwisata di Pulau Nias. Setelah mengorbitkan Pintar Hasrat Zendrato sebagai Sibolowua pada pemilihan duta wisata tahun 2016 lalu, ada sosok satu lagi. Namanya, Bertha Julianti Telaumbanua yang melesat ke permukaan. Di hadapan ratusan masyarakat kota gunungsitoli siswi SMA Negeri 1 Gunungsitoli itu akhirnya dinobatkan menjadi Putri Pariwisata 2017, Sabtu (29/07/2017) malam.

"Saya berharap pemenang putri pariwisata 2017 ini tidak hanya menyandang gelar saja. Silahkan tunjukkan potensi yang kamu miliki untuk berbuat mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini,"ujar Wali Kota Gunungsitoli Lakh├▓mizaro Zebua.

Bertha terpilih sebagai Putri Pariwisata Kota Gunungsitoli 2017 setelah menyisihkan 30 kontestan lain dari berbagai sekolah dan wilayah di Kota Gunungsitoli.


Mulai dari awal hingga sesi tanya jawab, Bertha memang tampak luwes dan memukau. Akhirnya mahkota Putri Pariwisata Kota Gunungsitoli berhasil diraihnya.

Grand Final pemilihan Putri Pariwisata Kota Gunungsitoli itu juga mengumumkan Glady Solagratia Zebua sebagai Runner Up I dan Julyana Frans Siska Zebua sebagai Runner Up II. Masing-Masing Runnee Up ini juga mendapatkan hadiah juta'an dari panitia.

Selain itu, Grand Final tersebut juga menganugerahkan gelar Putri Foto Genic kepada  Inez Gildas Angela
Harefa siswi SMA Negeri 1 Gunungsitoli. Sedangkan gelar Putri Pilihan Masyarakat diraih oleh Selviana Anggi Kusuma Harefa mahasiswi STIE Pembanas Nias. Mereka juga memperoleh juta'an hadiah dari Panitia.

Sementara lima kontestan lainnya harus puas diposisi Putri Favorit yakni Irene Mariana Sadawa, Novita Damai Yanti Lase, Clarinta Tevani Zebua, Mesra Nurani Mendrofa dan Suwarni Harefa. Kelima kontestan ini juga mendapat hadiah dari Panitia dan Supporting.

“Selamat buat para finalis Putri Pariwisata Gunungsitoli yang lolos hingga babak paling akhir ini. Selamat juga untuk Putri Pariwisata terpilih. Kami ingin kalian semua mempromosikan pariwisata di Kota Gunungsitoli, memperkuat Sapta Pesona sehingga Kepariwisataan di Kota Gunungsitoli di mata dunia dapat maju,” harap Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli yang juga turut hadir pada malam Grand Final itu. (Budi Gea)
Back To Top