Berita Terbaru
Loading...
Senin, 10 Juli 2017 Dibaca kali

Kapolres Nias Pimpin Upacara HUT Polri Ke-71 di Gunungsitoli

Kapolres memantau kesiapan barisan upacara |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Kapolres Nias AKBP Erwin H Sinaga memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Polisi Republik Indonesia (Polri) di Lapangan Merdeka, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Senin (10/07/2017).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini peringatan HUT Polri di Polres Nias diselenggarakan di Lapangan Merdeka agar masyarakat bisa menyaksikan secara langsung peringatan HUT Polri tersebut.

"Tahun lalu digelar di Mapolres Nias. Di sini (Lapangan Merdeka_red) lebih dekat dan lebih terbuka untuk masyarakat dan agar masyarakat bisa menyaksikannya," kata Ps Paur Humas Polres Nias, Bripka Restu Gulò.

HUT Polri yang jatuh pada 1 Juli, baru diperingati pada 10 Juli karena Polri masih melaksanakan Operasi Ramadniya hingga 4 Juli 2017.

"Upacara ini jadi momentum Polri untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tegaknya negara kesatuan republik indonesia yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan,"ujarnya.

Menurut dia, peringatan HUT ke-71 Bhayangkara ini digelar oleh seluruh kesatuan anggota Polres Nias.

Sebanyak 400 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, FKPPI PC 0213 Nias dan PNS turut terlibat dalam upacara ini. 

Sementara tiga Kepala Daerah dan yang mewakili Kepala daerah di wilayah Polres Nias hadir dalam upacara ini.

Rangkaian upacara dimulai dari pemeriksaan pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Nias serta membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Upacara tersebut dimeriahkan dengan gelaran tarian best friend forever dari puluhan anak-anak TK Kemala Bhayangkara.

Usai Upacara, Polres Nias menggelar syukuran HUT Bhayangkara bersama seluruh tamu undangan di Pendopo Bupati Nias.

Hadir dalam Upacara itu,  Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, Mewakili Bupati Nias Barat, Dandim O213 Nias, Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli P Bakara, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Purnawirawan Polri dan Undangan Lainnya. (Budi Gea)
Back To Top