Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 05 Juli 2017

Raih Puluhan Medali, Atlet Kung Fu Dari Pulau Nias Bertemu Wali Kota Gunungsitoli

Para atlet kung fu di ruang rapat wali kota gunungsitoli |Foto: Budi
Gunungsitoli,- Sebanyak 22 Orang Atlet Kung Fu Naga Merah Siauw Sie Indonesia dari Pulau Nias bertemu dengan Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua di ruang rapat Wali Kota, Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (03/07/2017).

Kunjungan puluhan atlet Kung Fu tersebut disambut hangat oleh Wali Kota Gunungsitoli bersama Sekretaris Daerah Agustinus Zendratò, Kepala Dinas Pendidikan Yardius Gea dan Kabag Humas Victor.

Setelah memaparkan proses raihan medali kepada Wali kota, pelatih Kung Fu Naga Merah Siauw Sie Yose Rizal Mendrofa memperkenalkan satu persatu atlet yang memperoleh medali Emas, Perak dan Perunggu.

Lakhòmizaro Zebua mengaku bangga atas raihan medali oleh para atlet kung fu tersebut. Ia bahkan memberi semangat agar terus melaksanakan latihan untuk bisa ikut dan menang pada pertandingan-pertandingan lainnya kedepan.

"Kalian harus disiplin dan tertib, jangan ogah-ogahan. Kalau bisa pemain itu dipukul sebelah kiri kita kasih sebelah kanan. Kalian berikan contoh dimasyarakat dan sekolah kalian. Kalian ini sudah juara tingkat Nasional loh,"kata Lakhòmizaro.

Ia berharap perguruan kung fu siaw sie indonesia di Gunungsitoli kedepan bisa berada dibawah naungan KONI Kota Gunungsitoli agar bisa mendapat perhatian serius dari Pemerintah.

Wali Kota juga berharap agar kedepan ini Kota Gunungsitoli juga bisa menjadi ruan rumah yang menggelar turnamen Kung Fu Naga Merah seperti daerah lain. 

Seperti diberitakan sebelumnya, 22 orang atlet kung fu naga merah dari pulau nias meraih 7 medali emas,5 medali perak dan 10 medali perunggu. Dari perolehan itu atlet dari Pulau Nias menjadi juara umum dengan perolehan medali terbanyak. (Fery Harefa)
Back To Top