Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 21 Juli 2017

Ratusan Personil Polres Nias Jalani Tes Urine Mendadak Oleh BNNK

Kapolres Nias ikut tes urine |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Gunungsitoli secara mendadak menggelar tes urine kepada Jajaran Kepolisian Resor Nias, Sumatera Utara, Jumat (21/07/2017) pagi.

Tes urine secara mendadak itu digelar di halaman Mapolres Nias kepada seratusan personil yang bertugas di Mapolres dan Polsek-Polsek termasuk Kapolrea dan

Pemeriksaan tes urine mendadak tersebut dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya personel Polres Nias yang menggunakan zat adiktif atau narkotika.

Pelaksanaan tes urine terhadap seratusan personel merupakan tahap awal dari ratusan jumlah personel polisi yang ada di Polres Nias.

Kapolres Nias, AKBP Erwin Horja H. Sinaga menyatakan bahwa tes urine tersebut sengaja dilaksanakan secara mendadak agar seluruh personil Polres Nias tidak mengetahui.

"Tes urine ini sengaja kita laksanakan secara mendadak agar tidak diketahui seluruh personil,"katanya.

Menurutnya, jika tes urine dilakukan secara terjadwal maka dikhawatirkan para personel yang mengonsumsi narkotika akan menghindar dengan tidak masuk tugas.

Ia menegaskan bahwa bila terdapat personil yang terlibat menggunakan narkoba, pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

"Apabila terdapat personil yang dicurigai mengkonsumsi narkoba maka kita tidak segan-segan menindak dan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan,"tandas AKBP Erwin.

Kepala BNNK Gunungsitoli, AKBP Faduhusi Zendrato menuturkan bahwa sebelum dilakukan tes urine tersebut, pihaknya telah berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kapolres dan Wakapolres Nias.

"Sebelumnya kami sudah berkoordinasi untuk pelaksanaan tes urine ini,"kata AKBP Faduhusi.

Hingga berita ini tayang, Pemeriksaan urine tersebut masih berlangsung di halaman Mapolres Nias.

Faduhusi menambahkan bahwa hasil pemeriksaan urine tersebut nantinya akan diumumkan melalui surat yang akan disampaikan kepada Kapolres Nias.

"Hasilnya akan kita sampaikan melalui surat kepada Kapolres Nias,"tambahnya. (Budi Gea)
Back To Top