Terbaru

Untuk memupuk dan memelihara silaturahmi, Pemkab Nias Gelar Halal Bi Halal

Suasana saat berlangsung acara | Foto : MM
Nias – Dalam rangka memupuk  dan memelihara silaturahmi serta hubungan persaudaraan antara pemerintah daerah dengan umat beragama, khususnya kaum muslimin. Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan Halal Bi Halal di Pendopo Bupati Nias, Senin malam (03/07/2017)

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli dalam arahannya menyampaikan salah satu misi dimasa pemerintahan yang dipimmpinya saat ini adalah menata kehidupan sosial kemasyarakatan yang berbudaya, religius dan taat hukum.

"Dari misi tersebut, diharapkan terpelihara dan terjaganya kerukunan hidup beragama di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Nias, dalam kerangka Negara kesatuan Republik Indonesia, karena perbedaan dan keberagaman merupakan konsensus Nasional sejak Indonesia diproklamrapka,"ucapnya.

Sebelumnya, Ketua panitia pelaksana, Dahalanroso Lase dalam laporannya menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakannya halal bi halal oleh Pemerintah Kabupaten Nias adalah sebagai wadah dalam memupuk  dan memelihara silaturahmi dan hubungan persaudaraan antara pemerintah daerah dengan umat beragama, khususnya kaum muslimin yang merayakan Idul Fitri 1438 H/2017 M.

Selain itu, menurut Dahlanroso Lase, halal bi halal juga sebagai alat untuk memelihara dan menjaga kerukunan hidup antar umat beragama, karena tanpa jalinan hubungan persaudaraan antar umat bergama, maka kebersamaan akan sulit untuk diwujudkan.

Pembawa tausiah diacara itu, Al Ustazt H. Ja’afar Harefa. Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati, Kapores Nias dan Wakapolres, mewakili Dandim 0213/Nias, mewakili Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, sejumlah anggota DPRD, Ketua BNN Gunungsitoli, Kakan Kemenag Nias dan Gunungsitoli, pimpinan BUMN dan BUMD serta sejumlah organisasi keagamaan, pimpinan SKPD bersama seluruh staf yang turut dimeriahkan oleh penampilan group Nasyid Buruti dari Tetehosi Idanogawo dan Group Nasyid Seroja dari Kelurahan Saombo Gunungsitoli. (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara