Terbaru

48 Calon PNS Tahun 2017 di Kabupaten Nias Ikuti Orientasi Pengenalan Tugas

Orientasi tugas CPNS di Kabupaten Nias
|Foto: MM
Nias,- Sekda Kabupaten Nias Drs. F.Yanus Larosa, M.AP buka secara resmi pelaksanaan orientasi pengenalan tugas bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias yang dilaksanakan ruang rapat lantai III Kantor Bupati Nias, Selasa (29/08/2017).

Kepala BKD Kabupaten Nias, Marulam Sianturi, SE dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan itu dilaksanakan berdasarkan SK Bupati Nias Nomor 813/421/K/Tahun 2017 tanggal 24 Juli 2017 tentang pengangkatan CPNS dari program Guru Garis Depan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta SK Bupati Nias No. 813/477/K/Tahun 2017 tentang pengangkatan CPNS dari program tenaga harian lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Tahun 2017.

"Tujuan dilaksanakannya orientasi pengenalan tugas bagi CPNS agar para CPNS memiliki wawasan dan pengetahuan tentang tugas fungsi serta hak dan kewajiban sebagai ASN sekaligus melatih disiplin dan tanggungjawab serta menumbuhkembangkan rasa dan semangat kebangsaan yang dapat dijadikan modal awal sebelum melaksanakan tugas,"katanya.

Dijelaskan Marulam pembukaan orientasi pengenalan tugas bagi CPNS di lingkungan Pemkab Nias tahun 2017 secara keseluruhan di ikuti oleh 48 orang peserta yakni CPNS dari program tenaga harian lepas, tenaga bantu penyuluh pertanian sebanyak 5 orang serta dari program guru garis depan sebanyak 43 orang dari yang seyogianya berjumlah 46 orang.

"Namun 3 orang mengundurkan diri,"tambahnya.

Sekda Kabupaten Nias, F. Yanus Larosa pada arahannya menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan Kabupaten Nias yang maju, mandiri dan sejahtera (MMS) harus didukung dengan ketersediaan aparatur yang profesional, berkeadilan, responsif serta tulus dalam melayani.

"Dalam hal menciptakan kondisi aparatur tersebut maka sejak dini seorang PNS harus memiliki kompetensi berupa pengetahuan, keahlian dan sikap perilaku yang dibutuhkan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,"kata Sekda.

Dalam mewujudkan hal tersebut sebagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Nias, antara lain menyelenggarakan orientasi pengenalan tugas bagi setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebelum melaksanakan tugas yang sesungguhnya pada unit kerja masing-masing yang telah ditentukan.

Pada kesempatan itu juga Sekda menyerahkan Petikan SK Bupati Nias tentang pengangkatan sebagi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias dan surat perintah tugas di tempat yang telah ditentukan sejak awal oleh Pemerintah Pusat.

"Secara khusus bagi penyuluh pertanian saya berharap agar bekerja dengan penuh kesungguhan demi mencapai produktivitas pertanian serta ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Nias. Demikian juga kepada Guru Garis Depan untuk tidak lupa bahwa salah satu tujuan Pemerintah Pusat untuk mengangkat CPNS dari program tersebut adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia,"harapnya.

Hadir pada acara penyelenggaraan orientasi pengenalan tugas bagi CPNS tersebut; Sekda Kabupaten Nias, Kepala BKD, Seretaris BKD dan jajaran, Kabag Humas serta seluruh peserta orientasi CPNS Tahun 2017. (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara