Terbaru

Bupati Nias Utara Kukuhkan 25 Orang Anggota Paskibra


Bupati saat mengikatkan kendit | Foto : Humas Setda
Nias Utara - Pasukan Kibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -72 di Kabupaten Nias Utara dikukuhkan Bupati Nias Utara, M. Ingati Nazara bertempat di pendopo, Lotu, Selasa (15/8/2017).

"Setiap 17 Agustus adalah Hari yang sangat luar biasa dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dari sabang sampai merauke mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi akan melaksanakan Upacara,"ucap Bupati saat menyampaikan arahannya.

Bupati Nias Utara juga mengingatkan anggota paskibra yang dikukuhkan agar bangga.  karena untuk menjadi paskibra tidak mudah. Sebab harus melalui berbagai tahap seleksi yang keSeb.

"Untuk itu bersungguh-sungguhlah dan persipkan diri dengan baik mulai dari sekarang karena suksesnya pengibaran bendera merah putih ditentukan oleh pasukan pengibar bendera,"ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Seksi Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Utara, Elianus Harefa saat ditemui diruang kerjanya di Lotu. Senin (14/08/2017) lalu menjelaskan tujuan dari Pengukuhan peserta paskibra tersebut adalah untuk memastikan bahwa peserta sudah siap melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh Kabupaten Nias Utara pada Kamis (17/8/2017) nanti.

"Peserta paskibra dikabupaten Nias Utara sebanyak 25 Orang yang terdiri dari 15 orang Putra dan 10 orang Putri, tahap persiapan bagi calon paskibra telah dilaksanakan, dan mulai Pembukaan pelatihan pada tanggal 25 Juli 2017 lalu hingga hari ini,"terangnya.

Anggota Paskibra yang dikukuhkan adalah Siswa/i terbaik dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Nias Utara yang telah dididik dan dilatih selama 13 hari.

Pengukuhan Paskibra tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, Plt. Sekda Jhonny Effendi, Asisten III Filifo Harefa, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Folo’o Herefa, dan Kabag Humas dan Keprotokolan Setda, Yuniaro Zega.(HaogĂ´ zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara