Terbaru

Media Center Diskominfo Kabupaten Nias Diduga Tidak Berfungsi

Media Center Diskominfo Nias |Foto: Budi Gea
Nias,- Media Center di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten Nias yang semestinya berfungsi sebagai wahana diseminasi informasi publik, pertukaran informasi, serta pelayanan informasi dan komunikasi publik diduga tidak berfungsi.

Hal itu terlihat saat wartanias.com mengunjungi media center milik kabupaten nias yang terletak di jalan pancasila kota gunungsitoli tersebut, Selasa (01/08/2017) pagi.

Media center yang terletak di bagian belakang kantor Diskominfo itu sepintas terlihat sepi dari luar. Namun ketika memasuki ruangannya, terlihat sejumlah PNS yang sedang sibuk bekerja menyusun SPJ kliping berita sejumlah media.

Wartanias.com yang mencoba menggali informasi terkait persiapan Pemkab Nias dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 pun sia-sia. Data-data terkait Informasi tersebut tidak dimiliki pihak Diskominfo Kabupaten Nias.

"Maaf pak. Kami tidak punya data tersebut. Baiknya bapak langsung menjumpai pimpinan atau ketua panitianya,"ujar Kabid Kominfo Asamaeri Nazara kepada raporter wartanias.com, Selasa (01/08/2017).

Asamaeri Nazara bahkan mengeluhkan perlengkapan kantornya yang tidak memadai. Ia bahkan memberitahu alat komputer yang menunjang pekerjaan mereka merupakan pinjaman dari instansi lain.

"Bapak lihat sendiri kan disini aja meja dan kursi sangat kurang. Belum lagi komputer ini. Semuanya kami pinjam dari instansi lain,"ungkapnya.

Pihaknya juga mengakui bahwa semenjak dijadikan satu instansi perangkat daerah kabupaten nias, media center di Diskominfo tersebut pelayanannya masih sangat minim dan jauh dari harapan masyarakat. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara