Terbaru

Upacara HUT Kemri Ke 72 Kabupaten Nias Digelar di Wilayah Kota Gunungsitoli

Bupati Nias menyerahkan bendera |Foto: BG
Nias,- Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan republik indonesia di wilayah Kota Gunungsitoli tepatnya di lapangan merdeka Gunungsitoli, Kamis (17/08/2017). Padahal ibu kota kabupaten nias berada di kecamatan Gidò.

Ketua Panitia HUT Kemri ke 72 Kabupaten Nias Kharisman Halawa kepada wartanias.com mengaku bahwa pelaksanaan upacara pengibaran bendera digelar di lapangan merdeka Kota Gunungsitoli karena lapangan upacara di kecamatan gidò digunakan oleh pihak kecamatan sebagai tempat upacara juga.

"Itu karena lapangan di hiliweto Gidò dipakai oleh pihak kecamatan dan juga sebagai tempat digelarnya berbagai perlombaan. Makanya kita lakasanakan di wilayah kota gunungsitoli,"ujar Kharisman, Kamis (17/08/2017).

Menurut dia, sebelumnya pihak DPRD Kota Gunungsitoli juga telah meminta kepada panitia agar tempat pengibaran bendera pada HUT Kemri ke 72 dilaksanakan di Hiliweto Gidò. Namun karena kendala diatas, panitia terpaksa melaksanakannya di lapangan merdeka kota gunungsitoli.

"Kenapa kita mesti malu pak. Kita ini kan negara kesatuan republik indonesia. Mau dimana saja kita laksanakan saya rasa tidak ada masalah,"tambahnya.

Pantauan wartanias.com, upacara pengibaran bendera pada HUT Kemri ke 72 kabupaten nias disaksikan oleh ratusan warga yang didominasi warga Kota Gunungsitoli.


Diduga karena jarak yang sangat jauh dari wilayah kabupaten nias, membuat warga dari kabupaten nias malas mengikuti upacara tersebut. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara