Terbaru

KPA Tapak Kaki Pilih Lokasi Fahandrona Sebagai Tempat Diksar

KPA Tapak Kaki di Fahandrona |Foto: FH
Gunungsitoli,- Komunitas Pecinta Alam (KPA) Tapak Kaki membuka kesempatan bagi kaum muda/mudi di Kota Gunungsitoli dan sekitarnya untuk bergabung menjadi anggota pecinta alam. Lokasi Air Terjun Fahdrona pun dipilih sebagai tempat untuk menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diksar) komunitas itu.

Air Terjun Fahandrona sendiri terletak di Sisobandrao, Dusun I, Desa Siwalubanua I, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli.

"Potensi wisata alam sangat bagus di lokasi Air Terjun Fahandrona, makanya kami memilih tempat itu sebagai lokasi Diksar selama 3 hari dua malam,"kata salah satu pemgurus KPA Tapak Kaki Gunungsitoli Xrisman Harefa, Kamis (21/09/2017).

Komunitas pecinta alam itu telah membuka pendaftran kepada pemuda dan pemudi yang berminat bergabung sejak tanggal 12 hingga 30 September 2017 mendatang. Adapun biaya pendaftaran adalah Rp. 180.000 digunakan untuk keperluan selama kegiatan Diksar.

"Saat ini kami sedang melakukan segala persiapan untuk kegiatan ini. Termasuk pendekatan kepada pemik lahan dan juga kepada Pemerintah Desa di Lokasi Fahandrona,"ujar Xrisman.

Untuk diketahui, KPA Tapak Kaki telah melakukan banyak kegiatan. Baik itu penjelajahan, ekplorasi dan kegiatan sosial lainnya. Sesuai amanat AD/ART KPA Tapak Kaki, maka tahun ini Diksar Angkatan 4 di buka untuk umum.

"Bagi anda yang punya jiwa petualangan dan jiwa cinta alam yang besar mari bergabung dengan kami. Bersama kita gali potensi alam Pulau Nias dan tempat-tempat lain,"ucapnya.

Untuk Informasi Pendaftaran, peserta bisa menghubungi Sekretariat Tapak Kaki, Jalan Yossudarso No. 14 Gunungsitoli dengan Contact Person:
Fiktor Waruwu : 082166236043
Krisman Harefa : 085370192008 (HP/WA).


Berikut Tahapan DIKSARLA IV  KPA Tapak Kaki tersebut;
1. Pengajuan Formulir dan surat pernyataan org tua bagi yg umur dibawah 17 Tahun/blm menikah dan istri/suami bg yg tlah menikah (13 s.d 30 sept 2017)

2. Mengikuti Materi Kelas tahap I & II (minggu I & II Okt 2017)
3. Kesamaptaan ( minggu II Okt 2017) - tentatif

4. Technical meeting Calon DIKSARLA yg lulus seleksi.

5. Mengikuti DIKSARLA IV tgl 20 s.d 22 Okt 2017 dengan kegiatan:
> Long March Min. 10 km,
> Survival 3 hari 2 Malam dgn bivak alam,
> Materi Lapangan,
> Pengambilan Nama Rimba,
> Pengambilan Bandana,
> Pelantikan,
> Orientasi Alam & Lingkungan,
> Interaksi Sosial. (Ferry Harefa)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara