Terbaru

Lakhòmizaro: Siapapun Dekingmu Saya Tidak Peduli, Saya Copot Kalau Tak Becus

Wali Kota Lakhomizaro saat temu pers
|Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua menegaskan akan mencopot jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak becus kinerjanya.

Hal itu disampaikan Lakhomizaro  saat menjelaskan proses pelantikan puluhan pejabat eselon II, III dan IV tahun 2017 pada temu pers dengan puluhan wartawan di Aula Kaliki Beach Gunungsitoli, Kamis (14/09/2017) pagi.

"Siapapun dekingmu saya tidak peduli. Saya tidak peduli itu!. Saya tegaskan bahwa saya akan copot saudara bila tak becus memimpin OPD yang saudara emban,"kata Lakhomizaro tegas.

Orang nomor satu di Kota Gunungsitoli itu meminta kepada seluruh pejabat OPD yang telah dilantik pada jabatannya agar mengutamakan kepentingan kinerjanya saat melaksanakan tugas di pemerintah kota gunungsitoli dari pada kepentingan lainnya.

"Saya ini bisa melihat dan memantau siapa saja yang layak dalam kinerjanya. Saya akan pertahankan dan mendukung siapa saja yang kinerja baik,"ujarnya.

Wali Kota juga mengaku telah meminta para pejabat di Pemko Gunungsitoli apabila tidak mampu bekerja di posisi jabatan yang telah dia emban supaya secepatnya mengundurkan diri. Ia mengatakan tidak mau berkompromi dengan para pejabat yang tidak searah dengannya dalam memajukan kota gunungsitoli.

"Saya sudah bilang kepada mereka bahwa saya tidak mau kalau saudara-saudara pejabat hanya setengah hati mendukung kerja saya. Saya sudah tegaskan kalau tidak mampu pada jabatannya silahkan mengundurkan diri secepatnya,"ujarnya.

Selama ini Wali Kota Gunungsitoli telah melakukan berbagai upaya pendekatan melalui pembinaan kepada para pejabat di pemko gunungsitoli agar benar-benar serius bekerja dalam jabatannya demi terciptanya Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing.

"Ini harus menjadi perhatian kita bersama agar kita jangan sia-sia untuk berbuat lebih baik demi Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini,"tambahnya dihadapan wartawan dan puluhan kepala OPD.

Pihaknya juga meminta dukungan penuh dari para insan media di wilayah kota gunungsitoli dalam memberikan informasi akurat kepada masyarakat terkait kinerja pemerintah kota gunungsitoli tersebut. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara