Terbaru

Pemko Gunungsitoli Fasilitasi Pasien Asal Nias Selatan Setelah Dirawat di RSUD Gunungsitoli

Foto Pasien bersama TRC PA | Foto: MM
Gunungsitoli, - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kesehatan memfasilitasi pasien asal Nias Selatan kembali kekampung halamanya di Desa Morao Kecamatan Ulunoyo Kabupaten Nias Selatan setelah menjalani perawatan di RSUD Gunungsitoli, Kamis (28/9/2017).

Pasien yang bernama Tumesa Putera Bu'ulolo (10) ini sebelumnya atas kerjasama Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) dengan Pemerintah Daerah Nias Selatan memfasilitasi pengobatan Tumesa guna menjalani perawatan di RSUD Gunungsitoli, namun atas petunjuk para medis di RSUD Gunungsitoli, Tumesa harus dirujuk kesalah satu rumah sakit di Medan untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut. 

Oleh karena hal tersebut dengan alasan kemanusiaan, melihat kondisi ekonomi Tumesa, meskipun bukan berasal dari Kota Gunungsitoli, Pihak Pemerintah Kota Gunungsitoli memfasilitasi kepulangan Tumesa kekampung halamannya dengan mengantarnya menggunakan mobil ambulans Pemerintah Kota Gunungsitoli dan sejumlah uang tunai sebelum di bawa ke Medan untuk perawatan medis lanjutan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Yurniwati Harefa menyampaikan sesaat sebelum pasien diberangkatkan untuk kembali kekampung halamannya bahwa, tindakan tersebut dilakukan melihat penyakit dan kondisi sosial ekonomi pihak pasien sangat memprihatinkan seraya berharap tindakan yang telah dilakukan dapat sedikit mengurangi beban keluarga pasien.

Di tempat yang sama keluarga Tumesa Putera Bu’ulolo mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Gunungsitoli atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam hal pemulangan anak kami ke Nias Selatan, sekaligus kepada TRC PA baik kepada jajaran Korda Nisel maupun seluruh jajaran lainnya atas kepedulian yang diberikan sejak awal hingga saat ini. (MM)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara