Terbaru

Poltak Samosir: PLN Tidak Pernah Menjual Alat Penghemat Listrik

Manager PLN Area Nias Poltak Samosir
|Foto: dok wartanias.com
Gunungsitoli: Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Nias Poltak Samosir menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah menjual peralatan untuk menghemat penggunaan arus listrik kepada konsumen khususnya masyarakat Pulau Nias melalui petugas PLN.

"PLN tidak pernah menjual alat penghemat listrik. Penghematan pemakaian listrik seharusnya tidak dari alat tetapi dimulai dari perilaku konsumen sendiri,"kata Poltak melalui selullernya, Senin (18/09/2017).

Pihaknya menghimbau masyarakat (konsumen) untuk mewaspadai oknum-oknum tertentu yang menawarkan sejumlah peralatan yang berkaitan dengan PLN.

"Perlu diperhatikan bahwa petugas PLN tidak menjual kotak pelindung meter, peralatan penghemat listrik atau peralatan listrik apapun,"jelasnya.

Poltak juga mengatakan bahwa PLN tidak menawarkan jasa layanan pasang baru kepada masyarakat, tambah daya, atau pembayaran tagihan rekening listrik dengan transaksi pembayaran langsung di rumah pelanggan.

"Bahkan PLN tidak pernah menawarkan jasa pemberian paket subsidi kepada pelanggan. Semua data penerima subsidi terdaftar di Kementerian Sosial,"tambahnya.


Informasi terkait layanan dan pengaduan PLN menurut dia dapat  disampaikan melalui channel resmi Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui Telepon 123, Handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter@pln_123, Email pln123@pln.co.id dan website www.pln.co.id. (Ferry Harefa)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara