Terbaru

Ratusan Anak Desa Lòlòmboli Nias Barat Peringati Hari Anak Nasional

Nias Barat,- Sekitar 450 anak-anak di Desa Lolomboli Kecamatan Mandrehe Utara Kabupaten Nias Barat mengikuti peringatan hari anak nasional tahun 2017 di Gereja BNKP Lolomboli, Minggu (03/09/2017).

Puncak peringatan hari anak nasional di desa ini diisi dengan rangkaian kegiatan dan lomba yang difasilitasi oleh Wahana Visi Indonesia (WVI) Area Development Program Nias.

"Kami melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya, Lomba Mewarnai, Lomba Menggambar, Lomba Slogan atau Poster, Lomba Balita Sehat, Lomba kesehatan anak, Lomba foto APR dan Lomba Maena. Semua lomba ini berthemakan Penghapusan Kekerasan Terhadap Anak,"kata perwakilan WVI Development Program Nias Abdiyan Lase.

Menurut dia, Kegiatan ini banyak memberikan motifasi dan acuan dalam pedoman anak yang mampu berdaya saing tinggi.

"Marilah memberikan yang terbaik dalam hal pengorganisasian kegiatan-kegiatan anak. Berilah masukan dan aspirasimu yang nyata dan mampu mewujudkan bakat-bakat yang dimiliki. Nyatakan stop kekerasan terhadap anak dimulai dari saya,"ujarnya.

Sementara itu, salah seorang orangtua anak, Sami’aro Lahagu mengaku mendukung sepenuhnya kegiatan itu karena sangat bermanfaat buat anak dan orangtua serta masyarakat. Melalui kegiatan itu, menurut dia anak-anak dapat mewujudkan bakat dalam mencapai kesejahteraan melalui pengembangan-pengembangan yang ada.

"Anak-anak selalu berpacu dalam dunia pendidikan. Keberanian tampil dimuka umum sebagai modal dalam penyampaian aspirasi buat pemerintah desa, kecamatan maupun ditingkat kabupaten,"ujar Sami Lahagu.

Kegiatan peringatan hari anak nasional tahun 2017 itu dihadiri oleh Forum Anak Desa Lolomboli (FORANDEL), Pemerintah Desa Lolomboli – Mandrehe Utara beserta jajarannya, Majelis Jemaat BNKP Lolomboli, Jemaat BNKP Lolomboli, Sekami Katolik Stasi Mikhael Lolomboli, Pendamping Forum Anak Desa Lolomboli (FORANDEL), Forum Anak Desa Ononamolo I (FORANDEONS) Mandrehe Utara, Komisi-Komisi di BNKP Lolomboli, Tokoh agama, Tokoh Pendidikan, Tokoh adat, Tokoh Pemuda, Bidan Desa Lolomboli, Kader Posyandu, Orangtua, Ibu balita, Masyarakat, dan anak-anak Desa Lolomboli, Mandrehe Utara Nias Barat. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara