Terbaru

Viral di Medsos, Siswa SMAN 1 Gunungsitoli Disuruh 'Belajar' Pacaran Dalam Kelas

Screenshots video |Foto: Red
Gunungsitoli,- Sebuah video anak SMA Negeri 1 Gunungsitoli sedang mengungkapkan keberaniannya menembak salah seorang cewek teman kelasnya menjadi viral di media sosial Facebook. Video tersebut seakan mengajari siswa didik untuk belajar berpacaran di dalam sekolah.

Video berdurasi 2 menit 46 detik tersebut pertama kali di unggah di laman facebook 'cinta apa adanya' pada 1 September 2017 pukul 15:57. Admin Fan Page itu menulis judul video itu dengan kata 'Nembak Cewek depan kelas dan di Depan Guru Pula...😯👏👏👏 Salut buat anak ini ..😯👏👏👏

ada yang pernah Nembak cewek seperti ini ??. Budayakan like and share guyss ...'.

Pantauan wartanias.com, dalam video itu nampak seorang guru perempuan diduga dengan sengaja menyuruh para siswa mempraktekkan adegan keberanian seorang cowok untuk mengungkapka  perasaan cinta kepada seorang perempuan di dalam kelas itu.

Sontak, para siswa dan siswi di sekolah tersebut menjadi heboh dan suasana menjadi riuh serta terdengar suara teriakan yang sangat gaduh. Video tersebut direkam oleh salah seorang siswa di dalam ruangan kelas itu.

Dari logo seragam sekolah yang dikenakan para siswa itu dapat diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi di SMA Negeri 1 Gunungsitoli.

Berbagai reaksi pro dan kontra para netizen diungkapkan pada kolom komentar Fan Page Facebook tersebut. Lebih banyak netizen menyalahkan pihak sekolah atas kejadian itu sebab menurut netizen sekolah adalah tempat belajar bukan tempat mencari jodoh.

"Wooowww... baru prtma kali aku liat di SMA 1 ada kyk gini. Parah,.. parah... Usul saya dek kau jngn sekolah lglah. Nikah aja kau. Ini depan2 guru lg. Ngk ada sopan2 nya. Ckckck,"tulis pemilik akun Raymond Halawa menanggapi.

"Itu bu guru pekok ya....siswa kelakuannya bgtu di biarin mlh didukung... Hadehhhh kacau,"tulis pemilik akun  Agoes Mariadi Berbudi.

"Duhh.. Semakin berkembang jaman smakin edan aku rasa.. Tamat sekolah nikah aja coeg.. Itu guru diam pula.. Masak jam belajar bisa pula jadi jam main2 Cinta... Duh... Generasi ku indonesia.. Kalian luar biasa...!!!,"tulis Mas Sugeng saputra pujakesama.

Sementara itu, ada juga netizen yang mendukung video itu seperti komentar dibawah ini;

"Janganlah kita mecela orang, dia  berani jujur didepan guru dan teman temanya, yg penting asal jgn melanggar ajaran agama dalam berpacaran...,"tulis Marsudi Uud.

Video tersebut telah di sukai ratusan netizen dikomentari ratusan dan juga dibagikan ratusan kali.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Tonaziduhu Zebua ketika dikonformasi mengaku bahwa tempat kejadian yang ada dalam video itu adalah di dalam ruang kelas SMA Negeri 1 Gunungsitoli. Menurut dia, peristiwa tersebut terjadi sekitar tiga tahun lalu.

"Benar di sekolah ini terjadi. Kejadian itu sekitar tahun 2015. Saya sudah telusuri dan guru yang ada di dalam video itu masih mengajar disini,"ujarnya.

Tonaziduhu menjelaskan bahwa hal itu terjadi karena saat itu sedang mata pelajaran bahasa indonesia. Pada saat itu guru mengijinkan siswa merekam kejadian itu.

"Setelah saya tanya guru yang bersangkutan, ia mengaku bahwa sedang mengajarkan praktek mata pelajaran bahasa indonesia. Ibu guru mencoba melihat sejauh mana keberanian seorang siswa untuk menyatakan rasa cinta kepada siswi,"terangnya.

Ditambahkannya bahwa peristiwa tersebut tidak bertentangan dengan aturan maupun kode etik guru karena terjadi saat praktek salah satu mata pelajaran di sekolah.

Video tersebut bisa diakses di https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1624125220992073&id=447977515273522   (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara