Terbaru

Akademi Komunitas Negeri Nias Utara Wisuda 115 Mahasiswa

Wisuda AKN Nias Utara |Foto: Haogo Zega
Nias Utara - Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Program study Diluar Domisili (PDD) Akademi Komunitas Negeri (AKN) Nias Utara laksanakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan Ketiga di Aula pertemuan Kantor Bupati Nias Utara, Sabtu (07/10/2017).

Sebanyak 115 Mahasiswa Akademi Negeri Nias Utara mengemban gelar Ahli Muda (A.Ma) yang terdiri dari 37 peserta Program Study Perikanan, 43 dari Program Study Peternakan, dan 35 Peserta Program Study Pertanian. 

"Kepada seluruh peserta Wisudawan dan Wisudawati janganlah berharap menjadi seorang PNS tapi berwisausahalah minta kepada Bupati Nias Utara, jangan sia-siakan potensi yang sudah ada ini, bangunlah daerah serta bertanggung jawab untuk membangun bangsa kita ini," ucap Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Gusmalini saat menyampaikan sambsambu

Bupati Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa PDD-Akademi Komunitas Negeri Nias Utara telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan, mencetak Sumber Daya Manusia yang handal, dan yang siap membangun daerah ini.

"Lulusan terbaik pada tahun sebelumnya, Pemerintah Daerah Nias Utara telah memberikan beasiswa untuk belajar di Universitas Nomensen Sumatera Utara dan inilah wujud komitmen Pemerintah Daerah Nias Utara untuk menciptakan kader-kader pembangun bangsa ini,"ucap Ingati Nazara.

Selanjutnya, M Ingati Nazara juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Nias Utara pada tahun 2017 ini telah menganggarkan dana sebesar 3 Miliar Rupiah untuk pembangunan Akademi Komunitas Negeri Nias Utara untuk dapat menjadi perguruan tinggi yang mandiri kedepan.

"Pemerintah Daerah pada tahun 2018 akan merencanakan anggarkan sebesar 5 Miliar juga untuk pembangunan Akademi Komunitas Negeri Nias Utara," kata Ingati. (Haogö zega)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara