Terbaru

Anggota DPRD Nias Utara Ini Kritik Oknum Cakades Yang Curang Saat Ujian

Fangatulo Zega |Foto: Istimewa
Nias Utara,-Anggota DPRD dari Dapil 2 Kabupaten Nias Utara, Fangatulo Zega berharap kepada Pemerintah Daerah Supaya Cakades yang Curang saat seleksi ujian tertulis bagi para Bakal Calon Kepala Desa yang diselenggarakan di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Nias Utara, Tidak diloloskan.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa pada pelaksanaan ujian seleksi tertulis "Oknum Cakades Tertangkap Kamera Sedang Melihat Catatan Kecil Saat Ujian".

Melalui pesan WhatsApp kepada wartanias.com, Fangatulo Zega yang juga sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Nias Utara ini mengatakan bahwa soal Ujian Bakal Calon Kades yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kemungkinan telah bocor dari Panitia.

Fangatulo menegaskan bahwa dirinya tidak pernah memihak jika terjadi kecurangan dalam suatu kompetisi meskipun oknum Cakades tersebut juga berasal dari Daerah Pemilihannya.

"Ia ketika benar peryataan ini maka silahkan di usut asal sesuai bukti dan itu sudh menyalahi aturan, bisa saja itu tidak lolos ujian, karna sifat test tertulis itu murni menguji kelayakan seseorang sebagai  pimpinan di desa," ujar Fangatulo.

Terkait kecurangan yang dilakukan Oknum Cakades tersebut, pihaknya juga berpesan kepada Pemerintah daerah Nias Utara supaya hal itu tidak menjadi bumerang ditengah-tengah masyarakat Nias Utara dan khususnya di Desa oknum Cakades dimaksud.

"Yah, jika benar maka di harapkan kepada pemerintah agar cakades dimaksud tidak di loloskan,"tegasnya.


Sementara Pada pengumuman hasil ujian, pihak Panitia Pilkades Kabupaten Nias Utara telah meloloskan Oknum Cakades yang diduga melakukan hal curang tersebut. (HaogĂ´ zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara