Terbaru

Pembangunan Monumen Yesus Di So'aròwiga Gunungsitoli Resmi Dimulai

Peletakkan batu pertama oleh Wali Kota
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli akhirnya memulai proses pembangunan Monumen Yesus Juru Selamat di Desa Puncak So'aròwiga Desa Hilinakhe Kecamatan Gunungsitoli Barat Kota Gunungsitoli.

Pembangunan taman wisata rohani tersebut ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua didampingi Forkompimda dan sejumlah Pendeta serta tokoh masyarakat di Kota Gunungsitoli, Selasa (31/10/2017) pagi.

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro dalam arahannya pada kegiatan itu mengatakan bahwa pengembangan dan pembangunan destinasi wisata baru di kota Gunungsitoli sangat diperlukan untuk memajukan kota gunungsitoli dari segi Pariwisata.

"Tuhan telah memberi kawasan ini sebagai lokasi yang tepat untuk mendirikan Monumen Yesus Juru Selamat yang jika nantinya selesai dibangun akan menjadi ikon baru Kota Gunungsitoli secara khusus dan menjadi objek wisata baru di Kepulauan Nias,"ujar Lakhomizaro.

Pembangunan taman wisata rohani kota Gunungsitoli di Soaröwiga itu menurut dia akan ditata sedemikian rupa sehingga monumen yang akan didirikan nantinya dapat dilihat dari Kota Gunungsitoli.

Sebaliknya, dari lokasi So'aròwiga pengunjung dapat melihat keindahan kota Gunungsitoli.

Sementara informasi terkait nominal pagu dana yang diperlukan untuk pembangunan taman wisata rohani tersebut belum diperoleh. Dari sejumlah informasi yang dihimpun wartanias.com, diperlukan puluhan miliar rupiah untuk membangun taman wisata tersebut.

Pantauan wartanias.com, kegiatan peletakkan batu pertama di taman wisata rohani tersebut juga dilaksanakan penanaman pohon di sekitar lokasi taman.


Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Nias Utara,Wakil Ketua dan anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Ephorus BNKP, Kapolres Nias, ketua pengadilan negeri Gunungsitoli, mewakili Dandim 0213 Nias, mewakili Danlanal Nias, Kepala BNN kota Gunungsitoli, Kementerian Agama, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Ketua TP PKK kota Gunungsitoli, Ketua DWP, Kepala Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli, tokoh masyarakat dan ratusan warga Gunungsitoli Barat. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara