Terbaru

PLN Area Nias Gelar Upacara Peringatan Hari Listrik Nasional ke-72

Usai upacara manager PLN memotong kue
|Foto: YB
Gunungsitoli,- Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-72, PT PLN (Persero) Area Nias tadi pagi mengadakan upacara di Halaman Kantor PLN Area Nias , Jalan Gomo Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli.

Peringatan Hari Listrik Nasional tahun 2017 ini mengangkat tema 'kerja bersama terangi indonesia'.

Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB ini diikuti oleh seluruh pegawai dan jajaran PT. PLN. Tampak para karyawan PLN kompak mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Upacara dipimpin langsung oleh Manager PLN Area Nias Poltak Samosir.

Dalam upacara ini, Poltak Samosir yang membacakan Pidato Dirut PT PLN Sofyan Basir mengatakan bahwa momentum peringatan Hari Listrik Nasional dapat menanamkan nilai-nilai dan semangat untuk membangun kelistrikan nasional yang disampaikan dari generasi ke generasi.

Poltak menjelaskan bahwa melalui program 35.000 megawatt dan penyelesaian program 7.000 MW diseluruh Indonesia yang dalam proses pembangunan, PLN berupaya untuk meningkatkan pembangunan ketenagalistrikan secara merata diseluruh Indonesia.

"Upaya tersebut untuk memenuhi komitmen PLN dalam rangka mendorong dan menggerakkan roda perekonomian yang berkeadilan dan juga untuk menyediakan energi dimasa datang,"ujar Poltak.

Upaya untuk mengurangi kekurangan daya di setiap daerah hasilnya sudah tampak dan bahkan di beberapa daerah mempunyai surplus daya yang cukup.
Kemudian upaya pemerataan kelistrikan terus dilakukan oleh PLN. Jumlah desa berlistrik dari tahun ke tahun juga mengalami peningkatan.

"Program desa berlistrik selama kurun waktu 2017 sampai 2019 ditargetkan akan menambah desa baru sebanyak 6.594 desa. Pencapaian ini merupakan pencapaian luar biasa,"ungkapnya.

Melalui pidatonya, Dirut PT PLN Sofyan Basir menegaskan agar seluruh unit PLN di Indonesia menjunjung tinggi komitmen PLN yang berintegritas, bebas korupsi dan gratifikasi.


Upacara peringatan hari listrik nasioanal di PT PLN Area nias itu juga diisi dengan acara pemotongan kue dan pelepasan balon ke udara oleh Manager Area Poltak Samosir. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara