Terbaru

Resmi Diluncurkan, Bahan Bakar Dexlite Telah Hadir Di Kota Gunungsitoli

Walikota bersama GM MOR Pertamina
Mengisi bahan bakar Dexlite |Foto: Budi
Gunungsitoli,- General Manager Marketing Operation Region (MOR) I Medan, Sumatera Utara, Erry Widiastono meluncurkan bahan bakar diesel jenis baru bernama Dexlite.

Minyak solar yang diberi nama Dexlite ini nantinya akan menjadi alternatif bagi pengguna Pertamina Dex yang dinilai terlalu mahal.

Peluncuran pertama bahan  akar diesel di Kepulauan Nias ini dilaksanakan di SPBU 14.228.334 milik Jhonson Hutagalung di Desa Miga Kota Gunungsitoli, Selasa (03/10/2017) pagi.

Selama ini masyarakat mengenal dua bahan bakar diesel, yaitu Solar dan Pertamina Dex.

Solar mempunyai cetane number (bilangan setana) 48, sedangkan Permina Dex mempunyai cetane number 53. Dari sisi harga, keduanya juga terpaut sangat jauh.

“Solar haganya Rp 5.150 tiap liternya, sementara harga Dexlite adalah Rp.7.300 per liter,"kata GM MOR I Medan, Erry.

Erry mengatakan, peluncuran bahan bakar ini untuk menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang khususnya di wilayah Pulau Nias.

“Saat ini teknologi mesin diesel commin rail berkembang luar biasa. Mesin tersebut tidak cukup hanya menggunakan solar. Maka kita sediakan Dexlite, dengan harga lebih murah namun tetap bertenaga dan terpecaya,”tambahnya.

Pantauan wartanias.com, bahan bakar Dexlite di Pulau Nias baru terdapat di SPUB 14.228.334 milik Jhonson Hutagalung.
Pihak Pertamina berharap, SPBU - SPBU lain di Pulau Nias dapat segera menjual dan menyediakan stok bahan bakar Dexlite ini.

"Selain Dexlite, dalam waktu dekat kita juga akan segera meluncurkan jenis bahan bakar Perta Lite di Pulau Nias ini,"tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua saat menghadiri peluncuran penggunaan jenis bahan bakar Dexlite di Gunungsitoli itu mengaku mendukung penuh hadirnya jenis bahan bakar tersebut.

Kedepan pihaknya akan memikirkan langkah untuk menghimbau seluruh ASN di wilayahnya untuk menggunakan Dexlite pada mobil dinasnya.

"Kedepan kita himbau para ASN untuk menggunakan terus bahan bakar Dexlite ini. Itu bentuk dukungan kita,"kata Lakhomizaro.

Launching Dexlite ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowaa Laoli, Kapolres Nias Erwin Sinaga, Dandim 0213 Nias Edmund Gultom, Para Kepala Perangkat Daerah Pemko Gunungsitoli, Pengusaha SPBU dan puluhan pegawai Pertamina. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara