Terbaru

Bupati Nias Utara Berikan Bantuan kepada Korban Banjir

Bupati saat berikan bantuan |Foto: Istimewa
Nias Utara, - Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara berikan bantuan kepada korban banjir di beberapa titik di wilayah kecamatan Lahewa Timur,  Kamis (9/11/2017). 

Bantuan yang diberikan diantaranya kompor, beras, mie instan dan ikan kaleng langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nias Utara kepada salah satu korban banjir di Desa Muzoi dan kemudian diteruskan oleh Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Nias Utara Yuniaro Zega dan Plt. Sekretaris Dinas Sosial Sujud Telaumbanua. 

Marselinus Ingati Nazara langsung terjun ke lokasi banjir untuk memantau situasi masyarakat korban banjir dimana akibat hujan yang terus menerus hampir seminggu, beberapa rumah warga tergenang air di beberapa desa di Kecamatan Lahewa Timur diantaranua Desa Tetehosi Sowori, Desa Tugala Lauru, Desa Muzoi dan Desa Lawira Satua. 

Dalam kunjungan tersebut Marselinus Ingati Nazara juga menghimbau agar warga tetap siaga untuk terus menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan cara memindahkan barang-barang berharga bahkan pindah tempat sementara waktu melihat kondisi cuaca yang masih belum stabil.  

Ditambahkannya agar warga sesegera mungkin mendatangi Puskesmas terdekat jika mulai ada gejala penyakit terlebih anak-anak sehingga segera dapat ditangani dan terhindar dari resiko yang lebih parah.  (Haogo Zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara