Terbaru

Curah Hujan Tinggi, Beberapa Ruas Jalan di Nias Utara terendam banjir

Banjir di Sitoluori |Foto: Haogo Zega
Nias Utara, - Akibat hujan yang hingga kini terus mengguyur wilayah Nias Utara, ruas jalan bahkan rumah warga di Beberapa titik di Nias Utara terendam banjir, Sabtu (4/11/2017).

Seperti halnya yang sedang terjadi di Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara yakni di Awaai Desa Hilimbosi dan Hambawa Desa Umbubalodano  dimana wilayah ini merupakan langganan banjir tiap musim hujan.
Salah seorang warga desa Umbubalodano Ama Seri yang ditemui oleh wartanias.com menjelaskan bahwa dari meluapnya air ini di mulai dari tengah malam hingga saat ini, sehingga warga merasakan dampak selain beberapa rumah terendam juga ternak dikandang terpaksa dikeluarkan karena terendam air. 

"Ini banjir sudah mulai dari tengah malam namun sempat surut, pagi ini mulai lagi banjir karena deras hujan yang terus menurus sampe sekarang, ini pun ternak (babi-red) telah kami usingkan dari kandang," ucap ama Seri.

Hal senada juga disampaikan Ina Perdi dimana akibat curah hujan terlalu tinggi bibit padi sawah siap tanam rusak sehingga merugikan para petani. Ina Perdi berharap agar Pemerintah Daerah dapat mencari solusi akan kejadian ini. 

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yoniari Nazara Kabupaten Nias Utara ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya mengatakan bahwa belum bisa menurunkan anggota ke wilayah Sitolu Ori karena keterbatasan personil BPBD yang sedang berkonsentrasi menanggulangi banjir di wilayah Humanga Kecamatan Lotu dan di daerah Laowowaga. 

Pantauan wartanias.com di beberapa ruas jalan khususnya di wilayah Sitolu Ori, Kendaraan Roda bisa lewat dengan bantuan masyarakat sekitar dengan cara di angkat bersama-sama melewati ruas jalan yang terkena banjir. (HaogĂ´ Zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara