Terbaru

Ganggu Jaringan Listrik, Sejumlah Pohon Ditebang PT. PLN di Tumòri Balòhili

Penebangan pohon oleh PLN |Foto: BG
Gunungsitoli,- Sebanyak empat batang pohon yang tumbuh besar di Desa Tumòri Balòhili Kecamatan Gunungsitoli Barat Kota Gunungsitoli ditebang oleh PT. PLN Area Nias, Selasa (28/11/2017) pagi.

Pohon-pohon yang menjulang tinggi dan rimbun tersebut ditebang karena sering akibatkan Listrik Padam. Pasalnya, jaringan (tali_red) listrik menyentuh batang pohon.

"Empat batang pohon yang kita tebang itu sering akibatkan arus listrik jurusan Hilina'a ke Alasa padam," kata Manager PLN Area Nias Poltak Samosir, Selasa (28/11/2017).

Poltak menjelaskan bahwa proses penebangan pohon yang sering akibatkan arus listrik padam itu sempat mengalami kendala sebab pemilik pohon awalnya meminta ganti rugi atas pohon tersebut.

"Dengan difasilitasi oleh Pemerintah setempat dan kesadaran yang penuh dari pemilik tanaman, maka pohon tersebut akhirnya diizinkan untuk ditebang," ucapnya.

Pantauan wartanias.com, proses penebangan pohon tersebut berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.
Manager PT PLN Area Nias menghimbau kepada seluruh masyarakat Pulau Nias yang memiliki tanaman (pohon_red) yang menggangu atau menyentuh jaringan listrik untuk merelakan tanamannya tersebut untuk ditebang oleh pihak PT. PLN Area Nias tanpa menuntut ganti rugi.


"Sebab kebanyakan penyebab listrik padam tersebut adalah karena pepohonan yang menyentuh kabel listrik yang tegangannya mencapai 20 ribu Volt," tambahnya. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara