Terbaru

Kecamatan Hiliserangkai Gelar Upacara Pengibaran Bendera HSP ke-89

Suasana upacara HSP di Hiliserangkai |Foto
Ferry Harefa
Nias,- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke - 89, Pemerintah Kecamatan Hiliserangkai menggelar upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Hiliserangkai, Senin (30/10/2017).

Upacara tersebut dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa para pemuda yang telah berjuang untuk Republik Indonesia 89 tahun yang lalu.

Dalam amanat Menpora yang dibacakan oleh Camat Hiliserangkai, Sökhihaogö Gulö yang pada saat itu bertindak sebagai pembina upacara, mengatakan agar pemuda jangan mudah terpengaruh oleh isu yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita. Ego ini yang kadangkala mengemuka dan menggerus persaudaraan kita sesama anak bangsa. Kita harus berani mengatakan bahwa Persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan," tuturnya.


Pantauan wartanias.com, upacara tersebut terlaksana dengan lancar dan penuh hikmat serta dihadiri oleh unsur Muspika, OKP Pemuda Pancasila, Kepala Desa, Kepala Sekolah, Guru, Mahasiswa PPLT IKIP Gunungsitoli, Siswa SMK, SMP, SD se-kecamatan Hiliserangkai serta undangan lainnya. (Ferry Harefa)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara