Terbaru

Perbaiki Jaringan, PLN Nias Pasang Puluhan Tiang Listrik di Desa Niko'otano Dao

Tiang listrik yang baru dupasang PLN
Gunungsitoli,- Sebanyak 21 tiang listrik dipasang oleh PLN Area Nias di Desa Niko'otanò Dao Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa sepanjang 980 meter.

Pemasangan tiang listrik baru itu dilakukan karena selama ini pemasangan jaringan (tali) listrik di wilayah itu hanya menggunakan kayu atau pohon.

"Total tiang listrik baru yang kami pasang adalah sebanyak 21batang dengan jarak kurang lebih 980 meter," ujar Manager PLN Area Nias Poltak Samosir, Rabu (11/08/2017).

Dijelaskan Poltak, sebelumnya pada bulan Mei 2017, warga Dusun II Desa Nikoòtanò Dao menyampaikan permohonan kepada PLN agar kabel-kabel listrik yang selama ini dipasang di pepohonan digantikan dengan tiang listrik standar.

"Kami segera merespon karena ini bagian dari pembenahan pelayanan listrik yang lebih baik," tuturnya.

Kabel listrik sebelumnya di pasang
Di batang pohon
Pemasangan tiang listrik tersebut menurut Poltak tidak selamanya berjalan mulus karena petugas pasti menghadapi tantangan diantaranya sejumlah warga sempat menolak karena tiang listrik di tempatkan di lahan mereka.

"Namun semua tantangan dan kendala itu dapat ditempuh dan diselesaikan bersama Kepala Desa," ujarnya.

Dengan pemasangan tiang listrik standar dan kabel baru yang ukurannya lebih besar di Desa itu, PLN berharap pelanggan bisa menikmati tegangan listrik yang lebih baik.

"Masih banyak lagi di beberapa lokasi di Pulau Nias ini yang jaringan listriknya belum standar dan kami akan terus melakukan perbaikan untuk itu. Kita berharap ke depan ini masyarakat bisa bekerjasama untuk merelakan tanaman yang akan ditebang khususnya yang mengganggu kabel dan tiang listrik," harapnya.

Ditambahkannya bahwa PLN Area Nias akan terus bekerja keras untuk mewujudkan Nias terang. PLN akan selalu memberikan layanan terbaik kepada pelanggan melalui penyediaan tenaga listrik yang handal dan berkualitas. Hal itu dapat dilakukan dengan semangat berinovasi dan terus memperbaiki diri serta kerjasama yang baik dari masyarakat. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara