Terbaru

PLN Area Nias Sediakan Trafo Bergerak Untuk Usaha Industri Masyarakat

Trafo bergerak milik PLN di salah satu pabrik
Penggilingan batu |Foto: Dok PlN Nias
Nias Selatan,- PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Nias terus melakukan upaya pelayanan maksimal kepada masyarakat Kepulauan Nias.

Baru-baru ini, PLN Area Nias melayani seorang pelanggan yang memiliki pabrik penggilingan batu di Daerah Nias Selatan. Pabrik penggilingan batu tersebut memerlukan daya listrik yang lumayan besar.

Kemudian PLN memfasilitasi pelanggan tersebut dengan memasang daya 197 kVA dengan cara menarik unit trafo bergerak atau yang lebih dikenal dengan Power Bank.

"Masyarakat atau pelanggan di Pulau Nias yang membutuhkan Unit Trafo bergerak pada usaha industri rumahan atau semacam pabrik bisa memgajukannya kepada PLN Area Nias," kata Manager PT. PLN Area Nias Poltak Samosir saat berbincang dengan wartanias.com, Kamis (02/11/2017).

Poltak menjelaskan bahwa untuk menyalakan listrik pelanggan yang membutuhkan penambahan daya besar, PLN akan menarik Unit Trafo bergerak atau Power Bank untuk percepatan penyalaan sambil membangun gardu distribusi yang tetap.

"Trafo mobile bergerak ini memang trafo yg bisa dipindahkan dan dimanfaatkan untuk kebutuhan penyambungan listrik baru dengan daya yang besar," jelasnya.


Waktu yang dibutuhkan petugas PLN dalam membangun gardu distribusi tetap pada lokasi pabrik atau usaha industri masyarakat membutuhkan waktu selama dua hari. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara