Terbaru

Puskesmas Gunungsitoli Barat Disurvey Tim Akreditasi Kemenkes

Tim Akreditasi |Foto: MM
Gunungsitoli – Dalam rangka melanjutkan tahapan akreditasi, tim survey penilai dari Kementerian Kesehatan RI mendatangi  Puskesmas Kecamatan gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, Desa Tumori Balohili, Kamis (09/11/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Gunungsitoli, Wilser Juliadi Napitupulu dalam sambutannya, menjelaskan bahwa Puskesmas Gunungsitoli Barat merupakan Puskesmas ke-2 yang didatangi tim survey akreditasi. setelah sebelumnya  Puskesmas Gunungsitoli, dalam melakukan survey akreditasi.

"Diharapkan Puskesmas ini dapat terakreditasi seperti apa yang menjadi harapan kita bersama secara keseluruhan,"harapnya.

Sementara itu, tim penilai survey akreditasi yang diwakili Siti Hartati Surjantini pada pemaparannya, menerangkan bahwa konsep dasar akreditasi bertujuan meningkatkan kesempurnaan pelayanan kesehatan agar menghasilkan kepuasan pada setiap pasien, yang tata cara penyelenggaraannya memenuhi standard serta kode etik profesi.

"Dalam hal meningkatkan perlindungan bagi SDM Kesehatan masyarakat dan lingkungannya, serta Puskesmas dalam melakukan pelayanan kesehatan perseorangan dan masyarakat yang akhirnya meningkatnya kesehatan masyarakat yang berpengaruh kepada meningkatnya Usia Harapan Hidup (UHH), IPM," ucapnya.

Masih dipaparkannya, bahwa kategori akreditasi setiap Puskesmas antara lain Tidak Terakreditasi, Dasar, Madya, Utama dan Prima, yang penetapannya harus melalui tahapan implementasi akreditasi, pendampingan pra akreditasi, penilaian pra akreditasi, survey akreditasi, penetapan dan pendampingan pasca akreditasi.

"Penilaian akan berlangsung dari tanggal 09 November s/d 11 November 2017, kami akan melakukan telaah dan telusur dokumen serta beberapa standard penilaian lainnya dalam survey akreditasi,"ujarnya.

Tim penilai akreditasi tersebut dipimpin Machdalena didampingi Siti Hartati Surjantini dan Ridwan Mauli Siregar. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Kesehatan Kota Gunungsitoli, Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Barat, Sekcam, Ka UPTD Pendidikan Gunungsitoli Barat, Kepala UPTD Puskesmas Gunungsitoli Barat, sejumlah Kepala Desa dan Ketua TP PKK tingkat desa se- Gunungsitoli Barat serta sejumlah tokoh mayarakat dan hadirin lainnya. (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara