Terbaru

STIE Pembnas Nias gelar diskusi Publik tentang Nias Pulau Impian

Diskusi Publik |Foto: Ferry Harefa
Gunungsitoli,- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Nasional
(STIE Pembnas) Nias bekerjasama dengan Grand Kartika (GK) Restaurant dan Radio Republik Indonesia (RRI) Gunungsitoli menggelar diskusi Publik tentang Nias Pulau Impian yang dilaksanakan di Grand Kartika (GK) Restaurant Gunungsitoli, Sabtu (11/11/2017) malam.

Dalam sambutannya, Ketua STIE Pembnas Nias, Fatolosa Hulu, S.E.,M.M mengatakan bahwa diskusi publik yang bertemakan "Nias Pulau Impian, mungkinkah?" digelar dengan tujuan membantu mewujudkan niat baik dari penggagas Pulau Nias Pulau Impian.

"Diskusi publik ini merupakan bagian dari kontribusi perguruan tinggi dalam hal ini STIE Pembnas Nias yakni pengabdian kepada masyarakat," tutur Fatolosa.

Ditambahkannya, Diskusi publik ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh perguruan tinggi khususnya STIE pembnas Nias dalam hal mendukung pemerintah agar Nias Pulau Impian dapat segera terwujud.

"Hasil dari diskusi tersebut akan kita rangkum kemudian kita sampaikan kepada pemerintah se-kepulauan Nias yang empat Kabupaten dan satu Kota   dengan tujuan agar pemerintah mengetahui keinginan dan harapan dari masyarakat Nias tentang Nias Pulau Impian  seraya berharap pemerintah dapat mengambil hal-hal positif dan kemudian melakukan eksekusi terhadap saran dan harapan dari masyarakat kepulauan Nias tersebut," tambah Fatolosa saat dikonfirmasi wartanias.com dikomplek Grand Kartika seusai pergelaran diskusi.

Sebelumnya, dalam arahan Walikota Gunungsitoli yang disampaikan melalui asisten I, Kurnia Zebua menyampaikan  apresiasi yang tinggi untuk STIE Pembnas Nias yang berinisiatif megelar diskusi publik bersama masyarakat dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dalam mendukung setiap kegiatan pemerintah terutama untuk mewujud nyatakan Nias pulau Impian.

Pada acara tersebut  terlihat beberapa mahasiswa STIE Pembnas Nias yang berprestasi mendapatkan beasiswa  dari pemerintah kota Gunungsitoli yang diserahkan secara simbolis oleh asisten I Walikota Gunungsitoli.

Turut hadir dalam acara tersebut usur pemerintah empat Kabupaten dan satu Kota se-kepulauan Nias, Kepala dinas pariwisata se-kepulauan Nias,Forkopimda, Kepala LPP RRI Gunungsitoli, Pihak Yaperti Nias,  Pimpinan Perguruan tinggi se-kepulauan Nias, Komunitas LBH Kepulauan Nias, para pelaku usaha dalam bidang pariwisata, utusan mahasiswa dari perguruan tinggi se-kepulauan Nias, siswa SMK, awak media beserta tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara