Terbaru

BPP PKN Berusaha Yakinkan Pemerintah Pusat Untuk Lakukan Pemekaran

Pengurus BPP PKN |Foto: Istimewa
Gunungsitoli - Badan Persiapan Pembentukan Propinsi Kepulauan Nias (BPP-PKN) berusaha meyakinkan pemerintah pusat untuk melakukan pemekaran Kepulauan Nias menjadi provinsi. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum BPP PKN, Christian Zebua dalam rapat pleno yang dilaksanakan BPP-PKN Perwakilan Jakarta, bertempat di Gedung Kartika, Zeni TNI AD, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (14/12/2017).

"Saat ini masyarakat Nias, termasuk BPP-PKN mesti dan harus bisa meyakinkan pemerintah pusat bahwa Nias pantas disetujui menjadi provinsi. Semua persyaratan yang dibutuhkan sudah dilengkapi," ujar mantan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Papua, itu dalam rilis yang diterima wartanias, Sabtu (16/12/2017).

Menurut Cristian, pemekaran kepulauan nias merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat Nias. Oleh karena itu dirinya mengajak warga Nias di mana pun, diaspora-diaspora Nias yang tinggal di seluruh Nusantara, di seluruh dunia, untuk menyumbangkan saran, ide, maupun sumbang tenaga.

Nantinya berbagai saran dan ide, bisa disalurkan lewat sebuah website yang sedang dipersiapkan oleh BPP-PKN. Dengan website itu, masyarakat bisa mengetahui progres dan kegiatan apa saja yang dilakukan.

“Kita tentu mendorong para kepala daerah dan jajarannya sekarang ini terus sekuat tenaga membangun Kepulauan Nias, terutama dengan menggali potensi sumber daya alam yang ada demi mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Nias. Kita percaya, pemerintah pusat dengan prinsip membangun dari pinggir, terutama daerah-daerah terluar, seperti Kepulauan Nias, apalagi sebagai daerah 3T akan menjadi prioritas,” kata Christian. (Ferry Harefa/rilis)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara