Terbaru

Lahan Percontohan Kodim Nias Panen Perdana 10 Ton Jagung

TNI foto bersama petani jagung |Foto: BG
Nias,- Lahan percontohan Kodim 0213/Nias menghasilkan 10 Ton Jagung pada panen Perdana di Desa Tetehesi, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Sabtu (9/12/2017).

Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Y.  Reymond RS Purba melalui Perwira Seksi Teritorial, Kapten Inf Hesearo Lase mengatakan pembuatan lahan percontohan (Demontration Plot-Demplot) bertujuan agar kelompok tani mencontoh pola tanam yang dilakukan oleh personel Babinsa dan PPL, sebagai tolak ukur dalam bercocok tanam,  mulai dari pola tanam,  perawatan hingga penggunaan alat dan mesin pertanian (alsintan) sehingga hasilnya memuaskan dan dapat menambah penghasilan kelompok tani. 

"Lahan demplot Jagung Binaan Kodim 0213/Nias yang langsung dikerjakan oleh Personel Babinsa sekitar 2,5 ha dengan hasil panen hari ini mencapai 10 ton dan bahkan bisa lebih. Mari kita sukseskan program Pemerintah dalam rangka ketahanan pangan Nasional,"pungkasnya.

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) DPKP Dinas Pertanian Kabupaten Nias, Erni Tanjung pada pelaksanaan Panen Jagung mengatakan Demplot pertanian Kodim 0213/Nias dijadikan sebagai contoh dan motifasi bagi warga khususnya kelompok tani di Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias dalam bercocok tanam. 

"Terimakasih kepada Kodim 0213/Nias atas kerjasama Babinsa, PPL dalam pendampingan kelompok tani dan pengoperasional Alsintan kepada kelompok tani dalam olah lahan,  olah tanam dan perawatan," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Danramil 03/Idanogawo, Ketua KTNA Kecamatan Idanogawo,  Koordinator BP2KP Kecamatan Idanogawo, PPL, Babinsa dan kelompok tani. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara