Terbaru

Aksi Pencopetan Handphone Terekam CCTV di Kota Gunungsitoli

pencopet terekam CCTV |Foto: istimewa
Gunungsitoli, - Aksi pencopetan terjadi lagi di Gunungsitoli. Pelaku masih belum diketahui identitasnya namun aksinya sempat terekam CCTV.  Saat itu, pelaku berhasil merampas dan membawa kabur satu unit Handphone (HP) dari tangan korban, Mawar Mendrofa. Peristiwa tersebut terjadi di depan toko Berkat Elektronik milik korban, di Jalan Ahmad Yani No. 1 B Gunungsitoli, Kamis (11/1/2018) malam.

Menurut keterangan korban saat berbincang-bincang kepada Wartanias.com, peristiwa pencopetan yang dia alami sungguh diluar dugaannya. Pasalnya, korban yang sedang duduk diteras sambil mengoperasikan HP miliknya sembari menunggu suaminya, Adrianto Mendröfa yang sedang merapikan barang-barang toko milik mereka, tiba-tiba dikagetkan dengan aksi copet yang diduga telah direncanakan oleh pelaku.

"Kejadiannya pas pada hari Kamis,  malam hari sekitar pukul 19.30 malam, saat itu saya terkejut dan kaget waktu pelaku rampas HP dari tangan saya. Kejadiannya spontan. Saat itu saya sempat kebingungan, baru kemudian langsung teriak minta tolong. Copet tolong ada copet," ucap korban sambil memperagakan ulang reaksinya pada saat kejadian malam itu.

Mendengar teriakan istrinya, suami korban langsung mengejar pelaku. Namun pelaku berhasil lolos dari pengejaran, karena pelaku kabur dibantu oleh rekannya mengunakan sepeda motor. Kemudian mereka pun berhasil menghindari pengejaran si korban. 

"Suami saya sempat mengejar orang itu, namun tidak berhasil karena orang itu langsung naik motor rekannya, kemudian mereka tancap gas dan kabur," tambah Mawar dengan nada sedih. 

Sampai saat ini, pihak korban berharap kiranya hal-hal seperti itu tidak lagi dialami oleh orang lain. 

"Kami berharap semoga orang lain tidak mengalami hal yang sama seperti yang kami alami saat ini, dan semoga panegak hukum mendapat solusi dalam menangani aksi-aksi brutal oknum pelaku kriminal yang semakin meresahkan seperti ini," tutur Mawar Penuh Harap.  (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara