Terbaru

Bupati Nias: Saya Hanya Minta dan Mendesak Supaya Moratorium Cepat dicabut

Wartanias.com saat wawancara Bupati Nias
|Foto: Budi Gea
Nias,- Bupati Nias Sokhiatulo Laoli mengatakan dirinya hanya meminta dan mendesak Presiden Jokowi untuk mencabut moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) supaya rencana Pemekaran Provinsi Kepulauan Nias segera terwujud.

Hal itu disampaikan Bupati Nias meluruskan pemberitaan media wartanias.com dengan judul "Bupati Nias Akan menuntut Presiden Jokowi jika tidak mencabut Moratorium" yang tayang pada 06 Desember 2017 di ruang kerjanya, Jumat (12/01/2018) siang.

"Maksud tuntutan yang saya sampaikan itu adalah meminta dan mendesak pak Presiden Supaya mencabut Moratorium agar Pemekaran Provinsi Kepulauan nias ini segera terwujud," ujar Sokhiatulo.

Ia menjelaskan bahwa Pemekaran Provinsi Kepulauan Nias sudah sering dibahasnya baik melalui APKASI dan juga DPOD di jakarta.

"Saya pun sering meminta dan mendesak supaya moratorium segera dicabut. Saya kan termasuk wakil ketua Apkasi dan juga masuk dalam DPOD," ucapnya.

Bupati meminta kepada seluruh masyarakat yang telah membaca berita sebelumnya supaya tidak salah mengartikan arti dari tuntutan yang dia sampaikan sebelumnya.

"Saya menuntut bukan dalam arti menggugat atau menuntut secara pidana, saya hanya meminta dan mendesak itu saja," ujarnya senyum.  (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara